Putri Ariani, Penyandang Tunanetra, Bikin Bangga Bangsa Indonesia

Tunanetra putri ariani
Putri Ariani, penyanyi solo tunanetra asal Indonesia guncang dunia di acara America"s Got Talent.

spirit.my.id - Bangsa Indonesia saat ini sedang dipanaskan oleh seorang penyandang tunanetra yaitu Putri Ariani.

Ya, Putri Ariani baru saja mengguncang tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia lantaran sukses menjadi juara di acara terkenal yakni America's Got Talent.

Suaranya yang merdu membuat para juri terpukau sehingga Simon Cowell, salah satu juri langsung menekan tombol Golden Buzzer yakni secara otomatis lolos ke babak Live Show tanpa harus mengikuti Judge Cut Rounds. Artinya penyanyi yang mendapat tiket ini penampilannya spektakuler bahkan juri (AGT) 2023, menjuluki Putri Ariani Suara Malaikat.

Performa Putri Aliani semakin lengkap karena lagu yang dibawakan kala audisi America's Got Talent adalah lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Loneliness.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/09/alivia-terhenti-di-babak-wild-card-ajang-pencarian-bakat-dangdut-akademi-5.html?m=1

Penyanyi solo disabilitas kelahiran Bangkinang, Kampar, Riau, 31 Desember 2005 ini, begitu terharu atas sambutan kemenangan di acara tersebut.

Dalam postingannya di fanspage facebook miliknya, sang penyanyi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doanya.

Postingan tersebut sudah di like atau suka menyentuh angka 30 ribu.

Dengan begitu netizen membanjiri kolom komentar, seperti Rian Muspa.

Ia tuliskan rasa haru sekaligus bangga dengan raihan prestasi Putri Ariani walau kondisi fisik terbatas tapi tidak menjadi penghalang namun sebaliknya dunia bisa melihat kehebatannya.


Netizen lainnya juga ikut berkomentar seperti akun Irfan Gato. Dirinya kagum akan talenta Putri Ariani yang lengkap. Tak hanya bernyanyi tapi piawai dalam memainkan alat musik serta cipta lagu.

Sementara, akun Dian Yanti, sedikit berbeda dengan yang lain.

Baca Juga :


Ia menulis, kesuksesan Putri Ariani tidak lepas dari dukungan sang orang tua yang total memberi segalanya bagi sang anak tercinta.
 

Talenta Putri Ariani sendiri sudah muncul saat menjadi jawara Indonesia's Got Talent 2014 dengan lagu ciptaannya berjudul Listen yang pukau juri dan penonton.

Di sekolah, penyanyi yang berdomisili di Yogyakarta ini kerap ranking satu di kelasnya.

Kehebatan lain Gadis bernama lengkap Ariani Nisma Putri ini, tatkala ngaji Al-Quran siapapun akan dibikin takjub  karena suaranya begitu merdu dan menyentuh ketika melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, seperti yang ditulis Addie MS.

"Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al Quran braille, seperti terlihat di video ini dimana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan)," tulis Addie MS di Instagram pribadinya 8 Juni 2023.

Berkat prestasinya yang gemilang, berharap gadis 17 tahun itu menjadi inspirasi bagi generasi milineal.

Keterbatasan fisik sesungguhnya kelebihan yang patut disyukuri.

(Res)

Post a Comment for "Putri Ariani, Penyandang Tunanetra, Bikin Bangga Bangsa Indonesia"