Ini Figur Drs.H.Himam Haris MM.Pd. Caleg Dapil Dua Kabupaten Cianjur Pemilu 2024


spirit.my.id - Konstelasi politik tanah air kian memanas seiring akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Nanti rakyat akan memilih calon  pemimpin mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, anggota Legislatif DPR RI dan DPRD baik tingkat Propinsi maupun Kabupaten Kota.

Jelang hajat rakyat lima tahunan itu, semua calon sudah mulai mempersiapkan diri salah satunya Drs. H. Himam Haris MM.Pd.

Sang calon Legislatif akan bertarung di Dapil dua Kabupaten Cianjur yang meliputi Kecamatan Warungkondang, Cugenang dan Gekbrong.

Pengalaman saat masih dinas di pemerintahan Kabupaten Cianjur dengan menduduki jabatan strategis sebagai pemimpin mulai Dinas Pariwisata, UMKM dan Koperasi, BKBBN, bahkan menjadi Kadisdik merupakan modal bagus dalam pencalonannya. 

Pria yang disapa Imam ini, menceritakan awal mula terjun ke dunia politik.


Dikatakannya, banyak partai yang meminangnya tapi PKS lah pilihannya.

"Saya menjelang pensiun diajak teman-teman untuk bergabunglah. Kita mencoba berpikir berkolaborasi karena kebetulan aja yang lebih serius PKS. Kebetulan saya Ketua ICMI kalau di ICMI berbagai partai ada  ya," katanya, usai acara reuni SMPN 1 Cililin, di Rumah Makan Tikambang, Minggu, 2 Juli 2023.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Haji Imam, optimis bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Cianjur.

"Insya Allah pengalaman saya bisa bermanfaat untuk berkolaborasi antara eksekutif dan legislatif yang saat ini masih terbatas ya orang eksekutif masuk di legislatif,"lanjutnya.

Kini, caleg kelahiran 1963 ini, sudah fokus mencurahkan hati dan pikirannya demi kemajuan Dapilnya.

Meski begitu, ia merasa  prihatin masih ada caleg yang doyan bagi-bagi uang untuk meraup suara agar terpilih.

Ia tegaskan, sekarang bukan saatnya lagi money politik tapi mencari calon pemimpin yang punya kapabilitas dan integritas. Jangan memilin pemimpin yang pernah terjerat berbagai masalah terutama hukum.

"Sangat berharap tidak terjadi money politik karena membuat masyarakat tidak bagus. Masyarakat jadi berpikir praktis tidak berpikir masa yang akan datang," tandasnya.

Haji Imam sendiri mengaku sudah sangat siap jika ada lawan politik yang menyerangnya. Baginya kejujuran adalah yang utama.

Sebab itu, ia mengajak kepada mssyarakat khususnya di Dapilnya untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani jangan tergiur oleh janji-janji manis apalagi dibarengi dengan bagi-bagi uang atau sejenisnya.

"Untuk Dapil 2 wilayah WarungKondang, Gekbrong dan Cugenang, bisa lebih kondusif hak pilih bisa disalurkan sesuai dengan hati nurani  jangan sampai berdasar pada iming-iming yang bukan-bukan. Kita harapkan masyarakat sudah lebih dewasa memilih orang yang membawa aspirasi demi pembangunan di daerah masing-masing," pungkasnya

(Res)


Post a Comment for "Ini Figur Drs.H.Himam Haris MM.Pd. Caleg Dapil Dua Kabupaten Cianjur Pemilu 2024"