Reuni SMPN 1 Cililin Angkatan 1979, Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna


Reuni smpn 1 cililin
Reuni SMPN 1 Cililin hangat penuh kebersamaan

spirit.my.id - Reuni SMPN 1 Cililin angkatan tahun 1979, berlangsung meriah penuh kehangatan.

Rumah Makan Tikambang, yang terletak di Cikakak, Cililin Kabupaten Bandung Barat, dipilih menjadi tempat acara pada hari  Minggu, 2 Juli 2023.

Peserta reuni mulai berdatangan sekitar pukul sembilan. Peluk kehangatan nan keakraban begitu terasa. 

Tak hanya itu, peserta khususnya wanita yang mayoritas sudah sepuh membawa makanan dan minuman, sebagai teman sajian di acara.

Demikian pula dengan para pria  yang juga sudah di makan usia, memanfaatkan momen dengan baik. Para kaum Adam ini berbagi cerita bertemakan kehidupan. Yang pasti banyak cerita indah diantara mereka kala berseragam putih biru.

Para peserta pun mendapat baju berupa seragam reuni.

Rangkaian acara yang sederhana dimulai dengan sambutan perwakilan reuni oleh Agus Asikin, dilanjut perwakilan guru yang diwakili oleh bapak Komar, dan ditutup tausyiah serta doa oleh Ustadz Haidar.

Usai ketiga acara tersebut, dilanjut ramah tamah dan makan-makan bersama menu khas Rumah makan tersebut diiringi hiburan oleh peserta reuni.

Sekertaris sekaligus penggagas reuni Dedi Kosipa, bangga acara yang diinisiasinya bisa terwujud sesuai rencana.

Dikatakannya, berkat koordinasi dan kekompakan segala kesulitan bisa diatasi.

"Koordinasi dari setiap kelas. Juga mengundang ada yang dari Serang, Garut, Cianjur, Bandung kita sebar undangan," katanya usai acara.

Defi Kosipa merasa senang dan bahagia bisa kembali bertemu dengan teman-temannya semasa SMP.

Baginya acara yang diperjuangkannya ini tiada lain untuk menjaiin silaturahmi.

"Ya 44 tahun tidak bertemu bersyukur kepada rekan banyak yang hadir. Yang utama acara ini sebagai jalinan silaturahmi agar tidak putus. Alhamdulillah berkat koordinasi dari rekan-rekan yang dari luar daerah lewat grup wa bisa terlaksana dan sukses pada hari ini bisa bertemu sehat waalfiat," tandasnya seraya tersenyum.

Meski begitu, pensiunan guru olahraga ini menjelaskan, dibalik kesuksesan, ada jalan terjal yang harus dilewati yakni menghubungi rekan-rekannya yang jauh.

"Tantangannya mencari alumni. Kami dari kelas C dari Cililin, kami sampai blusukan ke Gununghalu, Cianjur. Tapi Alhamdulillah karena estafet informasi bisa sampai. Alhamdulillah bisa hadir sekitar 45 orang," jelasnya.

"Harapannya jalinan silaturahmi lewat grup whats up bisa terus ditindalanjuti oleh kelas A, B dan D," harap Dedi Kosipa yang kini mengelola kafe di Garut.

Sementara Agus Asikin, peserta, mengatakan, jalinan silaturahmi reuni SMPN 1 Cililin jangan sampai putus. Acara model ini harus makin sering diselenggarakan karena banyak yang belum tersentuh terutama rekan-rekannya yang masih lemah secara ekonomi.

"Alumni SMP 79 ini dibentuk kepengurusan terlebih dahulu  Ketua, Sekertaris Bendahara. Kalau sudah terbentuk akan bergerak secara maksimal. Programnya nanti bukan hanya hura-hura atau senang-senang saja tapi tujuannya membantu teman-teman yang ekonominya lemah," ucap pengurus PBVSI KBB itu.

Pun demikian dengan Himam Haris, Sangat mendukung. Buktinya ia datang jauh-jauh dari Cianjur demi hadir di acara reuni.

Calon anggota Legislatif dari Dapil dua Kabupaten Cianjur, berharap acara seperti ini bisa kembali dilaksanakan.

"Mudah-mudahan bisa terus menjalin silaturahmi karena kita sudah lanjut usia, berharap kita Saling menyapa agar kita bisa meningkatkan mawas diri karena temen SMP itu temen saat kita bercanda ya. Ada suka dukanya," ucapnya.

Reuni SMPN 1 Cililin berakhir pukul satu siang.

(*)



Post a Comment for "Reuni SMPN 1 Cililin Angkatan 1979, Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna"