SD IT Cahaya Qurani, Gelar MPLS Siswa-Siswi Baru

Mpls

spirit.my.id - Sambut tahun pelajaran 2023/2024, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Cahaya Qurani, mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dari hari Senin-Selasa (17-18 Juli 2023)

MPLS tersebut diikuti sebanyak 53 siswa-siswi baru sekolah tersebut.

Materi yang diberikan adalah pengenalan lingkungan sekolah dan taaruf antar siswa.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/01/sanlat-sd-it-cahaya-qurani-diharapkan-lahirkan-generasi-berakhlak-baik.html?m=1

MPLS, dimulai pukul 7 Pagi sampai adzan duhur.

Saat redaksi berkunjung ke sekolah yang beralamat di Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, siswa-siswi baru itu nampak gembira menikmati suasana MPLS.

Sintia Agustina Dewi, Kepala Sekolah, langsung mengomandoi kegiatan.

Dikatakannya, jumlah murid baru untuk tahun ajaran sekarang terpenuhi.

"Alhamdulillah, jumlah murid baru yang mendaftar sudah sesuai target dua kelas," katanya, disela-sela acara, Senin 17 Juli 2023.

Sang Kepala Sekolah berharap, siswa-siswi baru bisa menjadi anak yang berkarakter Islami lantaran metode yang diterapkan dengan satu guru Wali Kelas, satu guru pendamping dan dua guru tafidz.

"Harapannya agar pribadi dan ahlaknya makin lebih baik dengan ditambahkannya pembelajaran keagamaan," tandas wanita atlet aeromodeling ini. 

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2023/02/pembangunan-pondok-pesantren-nurul-jannah-terhenti.html?m=1

Sementara itu, Siti Aminah, orang tua murid, didaftarkan anaknya belajar di SDIT Cahaya Qurani berharap semakin bertambah ilmu agamanya dan punya perilaku yang baik

"Kebetulan anak saya hapal Alquran, senang dengan pelajaran agama. Dengan belajar di sekolah ini ilmunya bertambah dan ahlaknya makin baik, Islami," harapnya.

Sebelum kegiatan bubar, dilaksanakan sholat duhur bersama.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah ini dimulai hari Kamis 20 Juli, dengan menempati ruangan kelas baru meski belum rampung sepenuhnya.

(Res)





Post a Comment for "SD IT Cahaya Qurani, Gelar MPLS Siswa-Siswi Baru "