Federasi Bola Voli Dunia, Tinjau Tiga Venue Piala Dunia Bola Voli Indonesia 2025

Kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Voli Putra 2025, ditinjau langsung oleh federasi bola voli dunia.
(Foto : PBVSI official)

spirit.my.id - Saat ini para voli mania tanah air sedang menanti penuh harap keputusan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola voli Putra 2025 mendatang, apakah akan terwujud atau tidak.

Federasi bola voli Indonesia sendiri ,(PBVSI), terus matangkan persiapan bersama pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dito Ariotedjo, selaku Menpora sangat mendukung perhelatan event voli kelas dunia ini terselenggara di tanah air.

Karena itu, federasi voli Indonesia, telah menyiapkan tiga venue untuk penyelenggaraan Piala Dunia Voli Putra 2025 tersebut yakni : Indoor Multifuntions Stadium, Istora dan Tennis Indoor, semuanya berada di kawasan GBK Senayan Jakarta.

Beberapa hari yang lalu, Federasi voli dunia yaitu (FIVB), datang langsung cek ke tiga venue tersebut.

"pbvsi_official peninjauan Potensi Venue fivb Men's World Championship 2025 oleh delegasi FIVB. Rencana nya event ini akan menggunakan tiga venue di Kawasan GBK Senayan yaitu ; Indoor Multifuctions Stadium, Istora dan Tennis Indoor," tulis akun resmi PBVSI di instagram.

Kejuaraan voli tingkat dunia tersebut rencananya akan digelar di kota Jakarta pada 17 September hingga 5 Oktober 2025. Piala Dunia ini nantinya dilaksanakan di dua negara yang mencalonkan sebagai tuan rumah bersama. Selain Indonesia, akan ada Jepang yang juga berencana menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

Sebanyak 32 negara dari lima benua akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi itu. Total ada 64 pertandingan yang akan diselenggarakan. Rinciannya, 16 tim berlaga di Indonesia dan 16 tim lainnya akan bermain di Jepang.

(Res)






Post a Comment for "Federasi Bola Voli Dunia, Tinjau Tiga Venue Piala Dunia Bola Voli Indonesia 2025 "