Ketua Komite Sekolah MI Al-Jannah, Bangga Dengan Banyak Prestasi Mentereng yang Diukir Siswa-Siswi

Mi al-jannah
Siswa-siswi MI Al-Jannah bersama Kepala Sekolah

spirit.my.id - Bagi warga sekitar khususnya di Kampung Rongga, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, pasti sudah tahu Madrasah Ibtidaiyah Al-Jannah.

Ya, sebuah sekolah di bawah naungan Yayasan Al-Jannah, merupakan sekolah yang memiliki segudang prestasi mentereng.

Prestasi tersebut diraih dari berbagai perlombaan seperti lomba Paskibra, Pildacil, Pramuka, Sains, matematika dan lainnya. 

Hebatnya raihan prestasi dari sekolah yang dikomandoi oleh Rini Resmiati S.Pd., M.M ini, tak hanya tingkat Kabupaten Bandung Barat saja, tapi sudah tingkat Propinsi bahkan nasional dengan menyabet juara.

MI Al-Jannah saat mengikuti perlombaan.

Segudang prestasi kemilau ini, tentu di raih berkat kebersamaan dan kerja keras dari semua komponen sekolah.

Pupu Puspita Dewi, Ketua Komite Sekolah, bangga dengan banyak prestasi gemilang yang diukir siswa-siswi.

"Prestasinya banyak mulai dari perlombaan Paskibra, Pramuka, marching band, tahfidz, pildacil, sains. Dan perlombaan itu tidak hanya tingkatan Kecamatan tapi sudah tingkat Kabupaten, Propinsi sampai nasional sampai juara seperti perlombaan sains tingkat nasional," katanya pada redaksi, di ruang Koperasi Wanita Al-Jannah, Selasa Siang, 31 Oktober 2023.

Pupu, begitu disapa, kesuksesan dari sekolah yang didirikan tahun 2010 itu, tidak lepas dari kepemimpinan sang Kepala Sekolah, Rini Resmiati yang didukung oleh para guru, dan staf sekolah.

"Luar biasa. Karakternya disiplin dan tegas. Bu Rini, banyak membantu lebih mementingkan anak-anaknya dulu yang ada disini harus terangkul terutama anak yatim dan dhuafa," jelasnya.

Pupu Puspita Dewi, Ketua Komite Sekolah.

Di sisi lain, sebagai Ketua Komite Sekolah, wanita kelahiran tahun 1982 tersebut, memaparkan program kerja atau kegiatan yang mendukung pencapaian prestasi sekolah.

Salah satu program yang sudah direalisasikan adalah kembali menggairahkan Koperasi sekolah yang fakum cukup lama.

"Saya juga disini membentuk seperti DKM dan koperasi. Dulu pernah ada tapi tidak bertahan lama," imbuh Pupu.

Menurutnya kelebihan Koperasi era sekarang adalah dengan melibatkan orang tua murid sehingga ada rasa memiliki dan ikut bertanggung jawab maju tidaknya koperasi.

"Koperasi sekarang dibentuk lagi dengan pengurus dari orang tua siswa tidak melibatkan orang luar dulu karena suport dari orang tua banyak, ada yang bentuk materi, pemikiran, tenaga juga ada," tandasnya.

Atas capaian yang telah diraih sekolah, dirinya berharap, MI Al-Jannah, kedepan makin maju dan sukses baik siswa-siswinya maupun guru dan staf.

"MI Al-Jannah semakin maju, muridnya bertambah dan soleh-soleha. Gurunya juga soleh-soleha, erat dan rukun," harapnya mengakhiri.

(Res)


Post a Comment for "Ketua Komite Sekolah MI Al-Jannah, Bangga Dengan Banyak Prestasi Mentereng yang Diukir Siswa-Siswi"