Aksi Kemanusiaan yang Digelar Forum Cihampelas Cinta Palestina Berlangsung Sukses, Orasi Ustadz Habib Menyentuh Serta Bentangan Bendera Palestina Warnai Acara

Bela palestina
Di luar perkiraan aksi bela Palestina diikuti masyarakat dari berbagai kalangan dengan antusias.

spirit.my.id - Free-free-free Palestina menggema sepanjang long march oleh peserta aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Forum Cihampelas Cinta Palestina berupa Doa Bersama dan Solidaritas Untuk Palestina.

Pawai dilakukan dari titik kumpul di halaman Kantor Kecamatan Cihampelas menuju tempat kegiatan yakni di Lapang sepakbola Cawene, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas KBB, Minggu, 12 November 2023.

Aksi diikuti kurang lebih 1000 peserta dari berbagai kalangan baik di wilayah dan luar Kecamatan Cihampelas.

Dibawah mobil komando serta aparat keamanan, pawai berjalan aman dan tertib.

Bendera, syal dan atribut yang berbau Palestina mewarnai acara.

Kegiatan yang disinari terik matahari, tak menyulutkan semangat aksi bela Palestina.

Buya Ihsan, Habib Novel Al kaff, Ustadz kiyai Hendra Saputra. Spdi. Cht., Ustadz Abdul Manan, Ustadz Abah Ahmad dan Ust Agus Cipatik, menjadi orator, sementara Ustadz Rudi "Pantun" menjadi pembawa acara.

Hadir pula Kades Desa Pataruman Dadan Ramdani dan tamu lainnya.

Sebelum dimulai,  terlebih dahulu dibacakan ayat suci Al-Quran oleh qori cilik yakni Muhamad Nabhan, siswa SD IT Cahaya Qurani.

Dalam kesempatan itu, para pengisi acara sepakat, bahwa Palestina harus dibela karena merupakan tanah kemulyaan bagi umat Islam.

"Ini bukan sekedar membela Palestina saja, tapi tentang kemulyaan umat Islam," kata Ustadz Hendra Saputra dihadapan peserta aksi.

Palestina juga adalah tempat Masjid yang diagungkan oleh umat muslim sedunia dimana saat ini kaum zionis Israel ingin menghancurkan supaya peradaban Islam lenyap.

"Karena disana ada Masjid Al-Aqsho, Masjid Nabawi. Kenapa kita harus membela Palestina, karena ada peristiwa yang agung, peristiwa yang diabadikan dalam Al-Quran yakni menjadi titik akhir dari peristiwa Isra dan titik awal peristiwa Miraj," jelasnya.

Ia juga menerangkan, Palestina adalah negeri yang dicintai oleh Rasululloh.

"Palestina termasuk daratan Syam yang didoakan oleh Rasululloh karena tanah kemulyaan," tandasnya.

Demikian pula Habib Novel Al-Kaf.

Dengan tegas mengatakan, zionis Yahudi Israel adalah bangsa biadab.

"Dalam akhir-akhir ini, dalam detik-detik ini berapa banyak anak-anak yang hilang nyawanya, ini tiada lain perilaku zionis Israel," ucapnya.

Sebab itu, sang Habib, mengajak untuk memohon supaya Palestina diberi kemenangan.

"kita berharap pada Allah, berdoa pada Allah mudah-mudahan Palestina diberikan kemenangan," ujarnya.

Habib Novel Juga menyentil kepada sebagian umat Islam yang tidak peduli dengan nestapa yang sedang dirasakan oleh Palestina.

Menurutnya, muslim seperti itu adalah muslim  yang hatinya sudah mati.

"Kesedihan orang Palestina adalah kesedihan kita, tangisan Palestina adalah tangisan kita. seperti yang disabdakan Rasululloh ketika saudaranya sedih, ketika saudaranya kena musibah, ketika saudaranya berperang hanya cuek, diam saja maka kata Rasululloh mereka bukan termasuk golongan kami," tegasnya.

Di lain sisi, seorang pelajar SMP, Aira namanya, sangat antusias mengikuti aksi lantaran ingin memberikan doa dan dukungan bagi saudara-saudara muslim di tanah Palestina yang sedang diserang oleh Yahudi Israel secara brutal.

"Sangat semangat. Saya berharap, Palestina secepatnya merdeka dan Israel hancur selamanya," imbuhnya.

Dii aksi ini, peserta juga membentangkan bendera Palestina dengan ukuran kurang lebih 20 meter, serta gelar soban donasi.

(Res)


Post a Comment for "Aksi Kemanusiaan yang Digelar Forum Cihampelas Cinta Palestina Berlangsung Sukses, Orasi Ustadz Habib Menyentuh Serta Bentangan Bendera Palestina Warnai Acara"