Kelompok Kerja Guru Olahraga Kecamatan Cihampelas Gelar Acara Paturay Tineung Bagi Dua Guru Olahraga yang Purna Tugas

Kkgo
Dua guru olahraga purna bakti yang dilaksanakan oleh KKGO Kecamatan Cihampelas KBB.

spirit.my.id - Dua guru olahraga SD yang bernama Haji Rahmat Abdullah, yang mengajar di SDN Batulayang, dan Supardi S.P.d, yang mengajar di SDN 1 Rancairung, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, purna tugas alias pensiun.

Sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada keduanya, rekan-rekan guru olahraga yang tergabung dalam  Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kecamatan Cihampelas, mengadakan acara paturay tineung atau perpisahan.

Hadir di acara ini antara lain Iwa Kartiwa mantan pengawas SD Kecamatan Cihampelas, Dedi Kosipa mantan Ketua KKGO KBB, serta Ketua KKGO Kecamatan Cihampelas, Purqon Sidik.

Acara tersebut dilaksanakan di tempat wisata Curugan, Gunung Putri, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, pada Senin, 27 November 2023.

Di kesempatan itu, Supardi, mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas acara paturay tineung.

Sekaligus ia juga minta maaf apabila ada kesalahan dan kehilafan selama bertugas.

"Saya menyadari banyak kesalahan dan kehilafan dari saya pribadi. Yang jelas ikatan guru Olahraga Kecamatan Cihampelas bergerak terus menjadi sarana dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak," katanya.

Pak Guru yang sudah purna bakti ini, mengaku sudah 34 tahun lebih berdinas di SDN 1 Rancairung.

Seiring itu pula banyak prestasi selama mengabdi, diantaranya telah memberikan juara di event olahraga diantaranya tahun 1997 juara trilomba tingkat Provinsi Jabar.

Setelah pensiun, dirinya akan memanfaakan hari tua bersama keluarga tercinta.

"Menikmati hidup, kumpul keluarga aja," imbuhnya.

Sementara Haji Rahmat Abdullah, usai dirinya pensiun akan tetap mengajar tapi bukan guru olahraga melainkan guru mengaji.

"Karena kebetulan dipinggir rumah ada Madrasyah, ada Masjid. Anak-anaknya sudah dititipkan orang tuanya pada saya," ucapnya.

Ia pun mengaku, masa baktinya dihabiskan di SDN Batulayang.

"Karena kata orang tua jangan pindah ke sekolah lain," ujarnya.

Rangkaian ucapan terimakasih pun disematkan dari KKGO Kecamatan Cihampelas.

"Selamat atas Purna tugas Bapak H. Rahmat Abdullah, guru PJOK SDN Batulayang. Semoga bapak mendapatkan kesehatan, kebahagian dan kesuksesan terbaik dalam perjalanan hidup baru," KKGO Kec. Cihampelas.

"Selamat atas Purna tugas Bapak Supardi S.Pd. Guru PJOK SDN 1 Rancairung. Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama ini. Semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan, amin," KKGO Kec Cihampelas.

Dalam acara yang sederhana namun hidmat itu, diberikan pula cenderamata dari rekan-rekan guru olahraga.

Usai acara resmi dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.

Hiburan digawangi oleh Dedi Kosipa dengan membawakan lagu Paturay, ciptaannya, juga dari guru lainnya dengan melantunkan beberapa lagu membuat suasana meriah dan hangat.

Untuk sound dipercayakan pada Marsa Sound.

(Res)



Post a Comment for "Kelompok Kerja Guru Olahraga Kecamatan Cihampelas Gelar Acara Paturay Tineung Bagi Dua Guru Olahraga yang Purna Tugas"