KORMI KBB, Ternyata Gudangnya Penggiat dan Atlet Olahraga Tradisional

Kormi kbb
KORMI KBB, banyak lahirkan atlet olahraga tradisional.

spirit.my.id - Ternyata Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Bandung Barat (KBB) adalah gudangnya penggiat dan atlet olahraga tradisional.

Hal ini dikemukakan oleh Agus Suganda, Wakil Ketua Umum (Waketum) KORMI KBB.

Dikatakannya, beberapa penggiat dan atlet olahraga tradisional telah mengukir prestasi baik tingkat Jabar maupun nasional.

"Untuk di Bandung Barat ini dari pada penggiatnya atau atlet yang sudah meraih prestasi ada di Fortina, olahraga tradisionalnya seperti egrang, bakiak, galah dan lainnya," katanya, saat pelantikan dan pengukuhan pengurus KORMI Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu, 2 Maret 2024.

Ia pun menjelaskan, saat FORNAS beberapa waktu lalu, Kabupaten Bandung Barat banyak menyumbangkan penggiat atau atlet untuk kontingen Jawa Barat.

"karena dulu masih FORMI sebelum berubah menjadi KORMI, KBB dikenal lumbungnya penggiat atau atlet olahraga tradisional. Yang mewakili Jabar di tingkat nasional pun kebanyakan dari Bandung Barat," jelasnya dengan bangga.

Atas pencapaian prestasi yang sudah diraih, KORMI KBB yang masih dipimpin Sonya Fatmala, istri mantan Bupati KBB Hengki Kurniawan, akan melaksanakan Rapat kerja Kabupaten atau Rakerkab.

Rakerkab ini diharapkan 37 INORGA di KBB semakin siap dalam menghadapi berbagai event atau kegiatan baik tingkat Jabar maupun nasional.

"Dalam beberapa bulan ini kami akan mengadakan Rakerkab, Rapat kerja Kabupaten yang agendanya penetapan INORGA-INORGA baru dan persiapan Forprov Jabar nanti. untuk INORGA di KBB ini sudah ada 37 baik yang sudah menjadi anggota penuh, sementara maupun terdaftar," pungkasnya.

(*)

Post a Comment for "KORMI KBB, Ternyata Gudangnya Penggiat dan Atlet Olahraga Tradisional"