Megawati "Megatron" Pebolavoli Nasional Performanya di Liga Voli Korea Semakin Menakjubkan Kini Punya Julukan Baru "Mega Hit"

Megawati yang semakin menawan bawa Red Spark ke tiga besar di liga voli Korea.

spirit.my.id - Dunia bola voli Indonesia saat ini sedang dalam kegembiraan dan tensi tinggi lantaran salah satu pebolavoli nasional yakni Megawati Hangestri Pertiwi menjadi pusat perhatian pecinta voli tanah air atau lebih dikenal dengan sebutan voli mania.

Ya, pebolavoli nasional yang kini bermain di liga Korea memperkuat tim Jung kwan Jang Red Spraks.

Debutnya di Kovo league bersama Red Sparks bikin pecinta voli bangga, bagaimana tidak performanya di atas lapangan voli begitu moncer dan menakjubkan.

Sampai pertengahan seri keenam saat ini, Megatron, julukan Megawati, sukses membawa timnya masuk babak 3 besar play off. 

Megawati pun ukir prestasi individu yang mentereng, diantaranya menjadi pencetak poin terbanyak bagi timnya dengan koleksi 705 poin dari 33 laga babak reguler dan masuk jajaran top skor liga Korea di urutan keenam.

selain itu, pemain timnas Merah Putih ini sabet empat kali MVP alias pemain terbaik salah satunya MVP di putaran pertama Kovo League.

Performa  sang Megatron bersama Red Sparks semakin disorot kala jungkalkan pemuncak klasemen sementara Hillstate di kandangnya.

Megawati tampil fantastis dengan 11 ace service beruntun sekaligus dinobatkan sebagai servis beruntun yang masuk dalam jajaran sejarah servis terbanyak di Liga Voli Korea, tepatnya di urutan kedua.

Dalam laga tersebut, Megawati cetak 29 poin, dan membawa kemenangan 3-2 (23-25, 25-15, 16-25, 25-19, 15-10).

Mengetahui hal ini, pemain bertinggi 185 cm itu sumringah.

"Oh ya?" katanya seraya tersenyum dan tertawa saat pers konference.

Rupanya, Megatron, service ace beruntun pernah ia lakukan waktu masih junior saat kejuaraan nasional beberapa tahun lalu.

"Pernah, dari 17 atau 16 sampai ke 24. Pake jump service juga. Jadi itu pertandingan antar pelajar juga tingkat nasional," katanya.

Kehadiran Megawati di Red Sparks, ternyata memberikan dampak luar biasa buktinya penantian selama tujuh tahun kini terwujud, Red Sparks berhasil masuk babak play off yang berarti kans untuk memperebutkan jawara Kovo League musim kompetisi 2023-2024 terbuka lebar.

Meski tinggal menyisakan tiga laga lagi, tim yang di asuh Ko Hee Jin, berada di posisi tiga dengan mengumpulkan poin 58 dibawah Hillstate dan Pink Spiders, tak mungkin terkejar oleh tim pesaingnya yakni GS Caltek IBK Altos.

Karena performanya di voli Korea semakin memukau, kini Megawati punya julukan baru yakni Mega Hit.

Istilah baru ini dimunculkan oleh salah satu media ternama Korea.

Mega Hit, merujuk pada pukulan mematikan Megawati Hangestri. 

Spike Mega ini memiliki beberapa elemen yang menarik dan berdampak positif bagi tim.  

Pertama yakni kekuatan spike Mega dilakukan dengan power yang luar biasa dan memungkinkan bola untuk bergerak dengan cepat dan sulit dikembalikan oleh lawan. 

Spike Mega juga dilakukan dengan teknik yang sangat baik termasuk posisi tubuh yang benar timing yang sempurna dan kontak bola yang tepat akurasinya.

Hebatnya lagi, Spike Mega juga memberikan efek psikologis yang besar karena dapat meningkatkan moral tim sendiri dan mengguncang mental lawan.  

Kehebatan Megawati di liga voli Korea, tentu saja membuat bangga voli mania tanah air, karena itu para TKI yang berada di negeri Ginseng pun turut memberikan dukungan langsung ke stadion kala sang Megatron bertanding.

(*)



Post a Comment for "Megawati "Megatron" Pebolavoli Nasional Performanya di Liga Voli Korea Semakin Menakjubkan Kini Punya Julukan Baru "Mega Hit""