Meski Terpilih Menjadi Anggota DPRD Dapil 4, Haji Imam Tunggara Menyimpan Kekecewaan

Haji Imam Tunggara, wakil rakyat terpilih Dapil 4 KBB, kecewa dengan target suara tidak tercapai.

spirit.my.id - Siapa sangka, Dr. H.RM. Imam Tunggara BE. MM., yang mengantongi suara terbanyak sehingga dipastikan terpilih sebagai anggota DPRD Dapil 4 Pemilu 2024, ternyata menyimpan kekecewaan.

Ya, hasil yang diraihnya sebanyak 9810 suara ternyata tidak sesuai yang diharapkan.

Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat itu mengatakan, targetnya adalah 15 ribu suara di Dapil 4 dengan harapan mendapat 2 kursi.

"Kurang, saya mentargetkan suara di Dapil 4, 15 ribu suara," katanya, Rabu, 5 Maret 2024, di Kampus STAI Pelita Nusa Bandung Barat.

Sangat beralasan jika targetnya jauh lebih besar lantaran dirinya ingin partai Demokrat KBB mendapat banyak kursi terutama di Dapilnya.


Tidak tercapai target, tentu menjadi bahan pemikiran kedepan.

"Nah kenapa saya harus mendongkrak suara partai besar, suara caleg besar harapannya dapat dua kursi tapi teman-teman kita dibawahnya kurang mendongkrak. Kalau teman-teman dibawah, caleg-caleg yang lain mendongkrak kita bisa dua kursi di Dapil 4," terang pak Haji, panggilannya.

Terlepas dari itu, pak Haji mengapresiasi kinerja caleg yang bekerja sehingga bisa mendongkrak suara partai.

Sementara, pak Haji cukup kecewa dengan caleg yang kurang maksimal dalam pergerakan.

"Ada yang bergerak seperti pak Sambas, pak Andrian. Mereka bergerak dia menyumbang suara juga lumayan banyak sedangkan caleg yang lain itu dapat seratus, dua ratus itu kan kurang mendongkrak suara," tandasnya kesal.

Meski begitu, pak Haji tetap bersyukur dengan raihan suara pribadi dan partai. Ia menyadari ada faktor sehingga target 2 kursi tidak tercapai.

"Tapi yah kita hanya berangan-angan. Ya targetnya 15 ribu tapi kan ada margin eror tapi dapat 9810 suara itu sudah Alhamdulillah," imbuhnya.

Di sisi lain, pak Haji, berjanji akan menjadi wakil rakyat Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Cililin, Cihampelas dan Batujajar, yang baik dan amanah.

"Menjalankan tugas sebagai wakil rakyat menjadi wakil rakyat yang amanah bisa bermanfaat bagi masyarakat Bandung Barat Dapil 4," pungkasnya.

(*)

Post a Comment for "Meski Terpilih Menjadi Anggota DPRD Dapil 4, Haji Imam Tunggara Menyimpan Kekecewaan"