Jawara Proliga 2023, Tim Voli Putri Bandung Bank bjb, Optimis Dengan Dua Pemain Asingnya yang Kelas Dunia

Dua asing
Dua pemain asing tim voli putri Bandung Bank bjb, diharapkan menjadi pendulang poin yang ditopang pemain lokal.

spirit.my.id - Tim voli putri Bandung Bank bjb, adalah juara bertahan Proliga 2023. Suksesnya tim ini meraih gelar jawara tidak lepas dari para pemain papan atas tanah air yang berlabel timnas.

Wilda Siti Nurfadillah Sugandi, Nandita Ayu Salsabila, Yulis Indahyani, Dian Wijayanti adalah nama-nama jaminan mutu sehingga Bandung Bank bjb merengkuh jawara Proliga 2023.

Kini, menghadapi Proliga 2024, yang tinggal menghitung hari, tepatnya 25 April 2024, Bandung Bank bjb, bikin kejutan dengan melepas skuadnya sebanyak 15 pemain dan hanya mempertahankan 3 pemain yakni Shella Bernadheta, Tiara Sanger dan  Dya Hawa Nurfitria.

Demikian pula dengan 2 pemain asingnya, Gedualline Medelline dan Ceren Kapucu. Padahal keduanya punya peran besar dalam merebut back to back champions.

Untuk menghadapi Proliga 2024, direkrutlah para pemain yang mayoritas masih muda  bahkan sebagian pemain belum pernah terjun di ajang Proliga.

Kendati demikian, tim asal Kota Kembang ini tetap pede menatap Proliga 2024, lantaran telah merekrut 2 pemain asing yakni Jovana Brakocevik, berposisi opposite, asal Serbia dan Hanna Davyskiba asal Belarusia, outside hitter.

Melihat rekam jejak dua pemain asingnya, tak perlu diragukan lagi kualitasnya keduanya grade A,  yang malang melintang di kompetisi benua Eropa terbaik yaitu Italia dan Turki.

Jovana Brakocevik, merupakan pemain timnas Serbia yang telah menyumbangkan medali perak pada olimpiade musim panas 2016, dan medali perak pada kejuaraan Eropa 2007.

Dengan tinggi 196 cm, jangkauan spike 315 cm, blok 295 cm, dengan kekuatan tangan kanan, diharapkan akan menjadi pendulang poin  Bandung Bank bjb.

Pemain kelahiran 1988 ini,  akan bahu membahu dengan opposite lokal, yaitu Sri Ainun Nissa, Syelomitha Avrilaviza Injilia Wongkar dan Afifah Syahes.

Meski Ketiga pemain lokalnya terbilang masih hijau, diharapkan bisa memberi dampak positif bagi Bandung Bank bjb.

Sedangkan Hanna Davyskiba, memiliki prestasi mentereng sebagai pemain voli putri Eropa. Namanya cukup diperhitungkan di liga voli putri Italia atau Serie A1.

Lahir 8 Februari 2000, pemain timnas Belarusia yang berposisi sebagai outside hitter, pernah membela Minchanka Minsk, salah satu tim voli putri terbaik di liga voli putri Belarusia.

Pevoli cantik itu tampil bersama Minchanka Minsk dari musim 2015-2016 sampai dengan musim 2018-2019.

Hengkang dari Minchank Minsk, pada musim 2020-2021 Hanna tampil membela tim papan atas Serie A1 Italia Vero Volley Milano.

Bersama Vero Volley Milano, Hanna berada satu tim dengan pemain voli putri kelas dunia lainnya seperti Hanna Orthmann, Alesia Orro, Magdalena Stysiak hingga Jordan Larson.

Di tim barunya, Bandung Bank bjb, pemain yang bertinggi 188 cm, jangkauan spike 310 cm dan blok 300 cm, akan disokong oleh ketiga outside hitter lokal yakni Ersandrina Devega Salsabila, Calista Maya, Rani Setiawati dan Salsabila Dara Putri.

Dengan profile kedua pemain asingnya yang kinclong, Bandung Bank bjb optimis bisa mempertahankan gelar juara.

Selain itu, hadirnya pemain kelas dunia di tim berjuluk d'blue ini, dapat meningkatkan skil olah bola voli pemain lokal.

Full Squad Bandung BJB Tandamata Di Proliga 2024.

- Opposite

Jovana Brakocevic

Sri Ainun Nissa

Syelomitha Avrilaviza Injilia Wongkar


Afifah Syahes

- Outside Hitter

Ersandrina Devega Salsabila
Hanna Davyskiba
Calista Maya
Rani Setiawati
Salsabila Dara Putri

- Middle Blocker

Agustin Wulandari
Shella Bernadetha Onnan
Dinda Syifa Ammelia
Asyifa Fitri Nurlatifah

- Setter

Aulika Rassya Rastoni
Tiara Ariance Ratna Sanger
Difa Ameyda
Khalisa Azilia Rahma

- Libero

Selly Nurfauziah

Andra Rizkia Zahra

Dya Hawa Nur Fitria

(*)

Post a Comment for "Jawara Proliga 2023, Tim Voli Putri Bandung Bank bjb, Optimis Dengan Dua Pemain Asingnya yang Kelas Dunia"