Pejabat Gubernur Jabar Berharap Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata Hatrick Jawara Proliga 2024

Pasukan tim voli Bandung bjb Tandamata siap bertarung di Proliga 2024 untuk hatrick juara. (Foto instagram bandungbjbtandamata)

spirit.my.id - Juara bertahan Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata, berangkat menuju Yogyakarta untuk bertarung di Proliga 2024 dengan kereta api dari Stasiun Bandung, Selasa, 23 April 2024.

Dengan ponggawa muka-muka baru nan muda plus dua pemain asing kelas dunia yakni Hanna Daviskoba (timnas Belarusia) dan Jovana Brakocevic (timnas Serbia) Bandung Bjb Tandamata optimis bisa hatrick jawara Proliga.

Tim berjuluk D"Blue ini, akan memainkan laga perdanya kontra Jakarta Pertamina Enduro di GOR Amongrogo, Yogya, Kamis, 25 April 2024.

Menghadapi Proliga 2024, tim yang diasuh oleh Alim Suseno ini telah melakukan TC sejak bulan Maret dengan merombak 100 persen ponggawa dan hanya 3 pemain yang dipertahankan yakni Shella Bernadheta (Middel bloker), Dya Hawa Nurfitria (Libero), dan Tiara Sanger ( setter)

Tak bisa dielakan, persaingan Proliga 2024 sangat ketat dan panas. Bahkan hampir semua tim mendaratkan pemain-pemain asingnya berlabel grade A, seperti Polina Shemanova, pemain timnas Rusia yang memperkuat Jakarta Pertamina Enduro yang bertandem dengan Giovana Millana, eks rekan setim Megawati Pertiwi di Red Sparks, Korea.

Lalu di tim Bhayangkara ada Irina Voronkova, pemain timnas Rusia yang akan bergandengan tangan bersama Madison Rishel, pemain timnas Amerika.

Sementara Megawati Pertiwi akan membela bendera tim bertabur bintang Jakarta BIN.

Melihat kekuatan tim kontestan Proliga 2024 yang ketat, Perjuangan tim asal Kota Kembang tentu tak mudah meski begitu dengan  persiapan yang matang rasanya target tersebut bukan tidak mungkin bisa diwujudkan.

Dikutip dari instagram Pejabat Gub Jabar, Bey Triadi Machmudin,  menyampaikan harapannya kepada tim Bandung Bank bjb Tandamata. 

"Saya juga minta untuk memberikan yang terbaik, jadikanlah setiap pertandingan sebagai peluang untuk menginspirasi, dan membanggakan, bagi seluruh rakyat Jawa Barat," katanya.

Bey juga mengajak masyarakat Jabar untuk memberikan dukungan kepada tim voli yang telah berdiri sejak 2003 itu. 

"Hayu wargi, kita berikan dukungan untuk tim bola voli Bandung bjb Tandamata. Semoga dapat menjadi juara untuk ketiga kalinya berturut-turut," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Manager Tachyan Iskandar, menandaskan, harus ada strategi yang jitu untuk mewujudkan target hatrick.

"Misi kami di sini adalah, masuk ke empat besar dan target berikutnya adalah hattrick untuk ketiga kalinya. Untuk pelatih kita masih mempertahankan Alim Suseno," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Bandung bjb Tandamata sendiri menjadi juara bertahan back to back Proliga tahun 2022 dan 2023. Total empat gelar juara telah diraih, yakni pada 2003, 2006, 2022, dan 2023.

(*)

Post a Comment for "Pejabat Gubernur Jabar Berharap Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata Hatrick Jawara Proliga 2024"