Proliga 2024 : Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Tampil Garang, Sikat Tim Bertabur Bintang Dengan Skor Telak 3-1

Proliga bandung bjb
Selebrasi kemenangan setelah tumbangkan Jakarta BIN
(Foto ig bandungbjbtandamataofficial)

spirit.my.id - Juara bertahan Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata, tampil impresif saat menumbangkan tim bertabur bintang Jakarta BIN, dengan skor telak 3-1 (29-27, 16-25, 25-17, dan 25-18), di ajang PLN Mobile Proliga 2024, di GOR. Amongrogo, Yogya, Sabtu, 27 April 2024.

Berkaca dilaga perdana yang kalah oleh Jakarta Pertamina Enduro dengan skor (3-1), mojang-mojang Bandung dipertandingan kali ini tampil spartan dan bertenaga.

Kesalahan dan kelemahan di laga pertama sudah bisa diperbaiki meski belum 100 persen.

Di laga kontra tim yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi itu, penerimaan bola pertama, organisasi defend berupa blok dan dig, serta komunikasi Bandung bjb sudah membaik.

Pengembalian bola pertama terutama Libero mengalir lancar demikian pula penyelamatan dig-dig saat diserang, cover spike dan memblok rapat sehingga celah bola liar bisa diminimalisir akibatnya banyak bola bebas (free ball) bisa menjadi serangan balik.

Karena aliran bola pertama bagus, setter atau pengumpan yang menjadi otak serangan, dapat mengolah bola baik itu bola tinggi, tumpuk atau quick, dengan jitu.

Demikian pula dengan komunikasi terutama dengan duo asing yakni Davyskiba dan Brakocevick, mulai mencair.

Setter utama Tiara Sanger bergantian dengan Khaliza, beberapa kali terlihat saling berbicara jika ada umpan yang kurang pas dan hasilnya positif.

Brakocevick, opposite, permainannya meningkat dengan smes-smes tajamnya yang menyilang sering lolos dari kawalan pemain lawan.

Di laga ini pemain bertinggi 196 cm, sumbangan 16 poin bagi timnya.

Demikian pula Davyskiba, outside hitter, selain spike-spike kencangnya yang banyak hasilkan poin, dig-dignya sukses selamatkan poin Bandung bjb.

Pemain berpostur tinggi badan 188 cm itu, berikan 20 poin.

Acungan jempol juga patut diberikan kepada Ersandrina Devega yang bisa menjadi penyeimbang dalam melakukan serangan.

Walau tinggi badan 169 cm, Ersandrina punya lompatan tinggi dan power kuat sehingga blok lawan bisa ditembusnya. 

Pemain yang biasa disapa Caca ini, sumbangkan 13 poin untuk sang juara bertahan.

Hal sama ditunjukan oleh Agustin Wulandari dan Shella Bernadheta, yang berposisi middel bloker, tampil ciamik. keduanya bisa membaca arah serangan lawan bahkan menjadi senjata dalam melakukan serangan balik dengan bola cepat.

Raihan kemenangan ini juga tidak lepas dari komunikasi yang lebih baik. Pemain terlihat lebih enjoy jika ada kesalahan saling memberi suport.

Meski begitu, sosok penterjemah bagi coach Alim Suseno sejatinya ada, sebab peran penterjemah bagi duo asing oleh pemain Agustine Wulandari.  Hal ini terlihat ketika coach Alim Suseno memberikan instruksi, Agustine yang menterjemahkan kepada pemain asingnya.

Semoga dengan kemenangan ini, kelemahan yang masih ada seperti kebugaran fisik pemain terutama duo asing bisa ditingkatkan. Duo setter, variasi serangan lebih jitu lagi.

Berharap dilaga-laga berikutnya, Davyskiba dan kolega meraih kemenangan.

Berikut jadwal Bandung bjb Tandamata Seri pertama pekan kedua :

2  Mei , GOR Jatidiri Semarang

Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

3 Mei, GOR Jatidiri Semarang

Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Livin Mandiri.

(*)

Post a Comment for "Proliga 2024 : Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Tampil Garang, Sikat Tim Bertabur Bintang Dengan Skor Telak 3-1"