Proliga 2024: Head To Head Super Bigh Match, Bandung bjb Tandamata kontra Popsivo Sekaligus Reuni Eks 3 Pemain Liga Turki

Bandung bjb Tandamata akan bertemu Popsivo di ajang Proliga 2024.
(Foto ig kedua tim)

spirit.my.id - Laga seru, panas dan syarat gengsi bertajuk super bigh match akan segera tersaji di gelaran ajang Proliga 2024.

Ya, dua tim faforit yakni sang juara bertahan beruntun Proliga 2022 dan 2023, Bandung bjb Tandamata akan bentrok dengan Popsivo Polwan, di GOR PSCC Palembang, 9 Mei 2024.

Kedua tim dihuni oleh pemain-pemain asing grade A alias kelas dunia, 3 diantaranya pemain jebolan liga terbaik dunia yaitu liga voli Turki yakni Jovana Brakocovic yang memperkuat Bandung bjb Tandamata, serta 2 pemain yang membela Popsivo Polwan yakni Irina Voronkova dan Madison Rishel Kingdom.

Ketiga pemain kelas wahid ini akan reuni di atas lapangan voli Proliga 2024  saat kedua tim bentrok nanti.

Satu lagi pemain asing Hanna Davyskiba, milik Bandung bjb Tandamata adalah jebolan liga seri A1 Italia, yang juga pernah bermain di liga Turki.

Jovana Brakocovic, yang punya jangkauan spike 315 cm, blok 295 cm, dengan tinggi badan 196 cm, sangat ganas di atas net.

Pukulan keras yang menyilang menyasar kedua sayap lawan sukar diblok, maka tak heran pemain timnas Serbia ini menjadi salah satu top skor sementara di sektor putri Proliga 2024 dengan mengemas 82 poin bagi Bandung bjb Tandamata.

Kelebihan lainnya adalah servicenya yang tajam, penerimaan bola pertama apik sehingga memudahkan sang setter mengolah bola untuk didistribusikan menjadi poin.

Kontra Popsivo Polwan, Jovana Brakocovic akan head to head dengan Irina Voronkova, eks Eczacibasi Dynavit yang menjadi mesin angka tim Kepolisian RI dengan torehan 65 poin.

Dengan tinggi badan 190 cm, spike 305 cm dan blok 290 cm ini, pukulan Irina sangat mengerikan.

Pemain yang berposisi outside hitter ini, juga punya devense yang kuat. Tak hanya itu, Irina Juga kerap menjadi mentor bagi pemain lainnya dalam mengatasi permainan lawan.

Demikian pula dengan Madison Rishel. Pemain timnas AS ini, tak kalah sangarnya dengan rekan setimnya Irina Voronkova.

Punya tinggi Badan 183 cm, spike 307, dan Block 298 cm. gebukannya ampuh terutama di posisi 2 dan 4. Demikian pula dengan dignya kerap bisa menyelamatkan raihan poin timnya.

Madison Kingdom, telah catatkan 52 poin untuk timnya Popsivo Polwan selama 2 putaran seri Yogya dan Semarang.

Di kubu Sang juara bertahan, Bandung bjb Tandamata ada Hanna Davyskiba.

Pembelian pemain timmas Belarusia itu, terbilang merupakan pembelian yang sukses terbukti performanya yang semakin panas dan menyengat.

Punya tinggi badan 188 cm, jangkauan spike 310 cm dan blok 300 cm, pukulannya dari berbagai posisi baik sayap kiri, kanan dan belakang (back atack), menusuk tajam membombardir pertahanan lawan.

Tak hanya itu, Ia memiliki floating serve yang super kencang sehingga saat receive bola sulit dijinakan.

Dari sisi devense, dig-dignya sering menyelamatkan angka baik dari spike, placing, atau pantulan bola.

Hanna pantas dihadapkan dengan Madison Rishel Kingdom nanti.

Nah, dari ketiga pemain eks liga Turki ini siapa yang lebih perkasa, pemain dari tim asal kota Kembang yakni Jovona Brakocovic ataukah duo Popsivo Polwan, Irina Voronkova dan Madison Rishel Kingdom ? layak dinantikan.

Yang pasti laga ini akan berjalan alot, mendebarkan serta perolehan poin akan ketat.

(*)

Post a Comment for "Proliga 2024: Head To Head Super Bigh Match, Bandung bjb Tandamata kontra Popsivo Sekaligus Reuni Eks 3 Pemain Liga Turki"