Proliga 2024 : Sang Juara Bertahan Bandung bjb Mengenaskan

Voli wanita
Bandung bjb Tandamata performanya menghawatirkan.

spirit.my.id -  Memasuki putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024, Bandung bjb Tandamata yang statusnya sebagai juara bertahan, performanya mengenaskan.

Bagaimana tidak, Melawan tim juru kunci Livin Mandiri, tim voli putri Bandung bjb Tandamata dicukur dengan telak 0-3 (23-25, 23-25, 23-25), di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu, 18 Mei 2024.

Keoknya D'Blue, julukan Bandung bjb Tandamata oleh tim yang selama putaran pertama belum raih kemenangan tiada lain karena lemahnya semua lini.

Mulai dari service, receive, spike, blok, dig, cover, ditambah mental yang turun membuat permainan amburadul.

Koordinasi dan komunikasi lemah diperparah back up antar pemain terhambat yang menyebabkan banyak pemain saling mengandalkan untuk mengambil bola terutama saat free ball.

Demikian pula, transisi dari bertahan ke menyerang tidak bertenaga jika terjadi pun lebih pada faktor kecerobohan pemain lawan dalam mengantisipasinya.

Herannya adalah belum ada perbaikan signifikan untuk penerimaan bola pertama.

Hampir semua pemain D'Blue, saat receive termasuk pemain asing Davyskiba, tidak tepat pada sang pengumpan sehingga lemah dalam melakukan serangan.

Selain itu, hilang fokus dan inkosistensi, adalah penyakit skuad Bandung bjb yang belum hilang.

Namun begitu, dari sisi pergerakan pemain sudah terlihat ada kemajuan. Pembacaan arah bola terlebih oleh libero tidak selemah laga-laga sebelumnya.

Memang betul, skuad Bandung bjb Tandamata mayoritas baru dan junior, tapi jangan dijadikan alasan jeleknya permainan tim.

Dibuangnya pemain lama yang lebih senior dan berpengalaman yang telah memberikan 2 gelar juara Proliga 2022 dan 2023, adalah sebuah resiko yang mesti dipertanggung jawabkan pada fansnya D'Blue yang selama ini terus memberikan dukungan.

Manajemen Bandung bjb dalam arungi Proliga 2024 merasa optimis bisa mempertahankan gelar juara dengan pasukan barunya yang muda namun kenyataannya sampai awal putaran ke 2, tim asal Kota Kembang ini jeblok penampilannya.

Jeda kompetisi 2 Minggu PLN Proliga 2024, semoga bisa dimanfaatkan untuk perbaikan apalagi di putaran ke 5, Bandung bjb Tandamata menjadi tuan rumah di Stadion Indoor bola voli, Sabilulungan, Jalak Harupat mulai 6 sampai 9 Juni 2024.

Bila tren buruk ini berlanjut, siap-siap saja digunduli oleh tim-tim lain yang berhasrat ingin mengkudeta dominasi Bandung bjb Tandamata.

Berharap D'Blue saat menjadi tuan rumah, kembali pada performa terbaiknya. 

(*)

Post a Comment for "Proliga 2024 : Sang Juara Bertahan Bandung bjb Mengenaskan"