PLN Mobile Proliga 2024 : Popsivo Polwan Unbeaten, Makin Pede Hadapi Tuan Rumah Bandung bjb Tandamata

Popsivo
Popsivo Polwan makin garang siap tumbangkan tuan rumah sang juara bertahan Bandung bjb Tandamata

spirit.my.id - Tim voli putri Popsivo Polwan, unbeaten alias belum terkalahkan di ajang Proliga 2024 yang sedang berlangsung.

Korban terbaru Popsivo Polwan adalah Jakarta Pertamina Enduro, ditumbangkan dengan skor telak 3-0 (25-14, 25-15, 25-21) di Seri ke 5 Bandung, di GOR Indoor Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 6 Juni 2024.

Performa stabil menjadi kunci sukses tangguhnya tim Kepolisian ini sampai laga ke 7 dan duduk di posisi ke 1 dengan raihan 20 poin.

Pertamina Enduro dibuat tak berdaya. Duo asingnya yakni Irena Voronkova dan Madison tampil kuat yang mempermulus kemenangan Popsivo Polwan. Kekuatan lainnya lagi adalah koneksi antar pemain begitu mencair.

Namun dibalik ketangguhan Popsivo Polwan, ada sosok pemain asing yang bisa disebut mentor para pemain yakni Irena Voronkova.

Ya, pemain timnas Rusia ini, sering terlihat memberikan arahan kepada rekan-rekan setimmya terutama saat time out dan pemain pun mengiyakannya. Terbukti arahan dari sang pemain sejauh ini cukup ampuh. 

Menyikapi hal ini, Lardi pelatih Popsivo Polwan, mengaku tidak merasa terganggu dengan sikap pemain asingnya tersebut.

"Tidak, karena kita tidak merasa super star kita sama-sama saling mengisi satu sama lain," katanya saat pers konferensi, usai laga di GOR Jalak Harupat, Kamis 6 Juni 2024.

Justru ia merasa terbantu dengan sikap dari pemain yang berposisi outside hitter ini. Baginya selama itu baik untuk tim ia terbuka menerimanya.

"Selama itu untuk kebaikan tim walaupun dari lokal selama itu untuk kebaikan tim tidak ada masalah," ucapnya.

Di lain sisi, Lardi juga membocorkan kiat timnya bisa garang sampai belum terkalahkan.

"kerjasama. Kita satu sama lain saling mengingatkan itulah kuncinya. Intinya kita sama-sama," terangnya.

Menghadapi laga selanjutnya kontra tuan rumah sang juara bertahan Bandung bjb Tandamata, Jumat, 7 Juni 2024, di venue yang sama.

Coach Lardi optimistis timnya tetap akan tampil kompak dan bertenaga meski tim milik Bank bjb itu telah diperkuat pemain asing baru asal Belarusia Vera Kastsyuchik. 

Hal lain yang menjadi perhatiannya adalah faktor penonton. Menurutnya didukung ribuan penonton akan menjadi keuntungan bagi tuan rumah.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin apapun hasilnya. Pasti kalau melawan tuan rumah itu seporter itu kemungkinan yang akan kita hadapi. Tuan rumah akan lebih semangat lagi yang penting kita fokus saat bermain," Tandasnya.

Sementara hasil pertandingan lain, di sektor putri BIN Jakarta kalahkan Petrokimia 3-1 (23-25, 29-27, 25-14, 25-19).

Di bagian putra LavAni Allo Bank Elektrik tumbangkan Pertamina Pertamax 3-0 (25-16, 25-23, 25-19).

Jadwal pertandingan, Jumat 7 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Kudus Sukun Badak

(*)

Post a Comment for "PLN Mobile Proliga 2024 : Popsivo Polwan Unbeaten, Makin Pede Hadapi Tuan Rumah Bandung bjb Tandamata"