PLN Mobile Proliga 2024 : Sang Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata, Ngotot Kontra BIN Nanti

Bjb
Bandung bjb Tandamata di Seri Malang akan menghadapi tim-tim kuat.

spirit.my.id - Performa sang juara bertahan, tim voli putri Bandung bjb Tandamata di Seri Bandung Proliga 2024, di GOR Jalak Harupat, memberikan senyuman kebahagian bagi pendukungnya.

Ya, 2 laga yang dilakoni sang juara bertahan sukses sapu bersih dengan kemenangan masing-masing melawan Popsivo Polwan dan Gresik Petro Kimia dengan skor sama (3-2).

Perjuangan mojang-mojang Bandung di ajang tertinggi kompetisi bola voli Tanah Air ini,  akan semakin berat lantaran di Seri Malang dari tanggal 13-16 Juni 2024, akan menghadapi tim-tim kuat yakni Jakarta BIN (Kamis, 13 Juni) dan Jakarta Elektrik PLN (Sabtu, 15 Juni).

Laga pertama kontra Jakarta BIN adalah laga tak ringan lantaran tim ini bisa disebut miniatur timnas. Di tim ini ada nama-nama beken seperti Megawati, Wilda Siti Nurfadillah, Ratri Wulandari, Yollana dan yang lainnya.

Belum lagi pemain asingnya status grade A, Kara Bajema dan Kenia Carcases.

Bandung bjb Tandamata sendiri, semenjak penggantian pemain asingnya dari Jovana Brakocovic kepada Vera Kastscyuik, penampilannya mulai menanjak.

Eror mendasar seperti receive, blok, service, cover, penempatan posisi, di putaran ke 2 sudah bisa diminimalisir.

Begitu pula ketika serangan balik atau serangan beruntun sudah bisa dieksekusi dengan baik.

Tiara Sanger, tosser utama yang di cover oleh Khaliza, setter ke 2, sudah kembali pada top permainannya.

Umpan-umpan terukurnya baik saat set up serangan, free ball dan serangan lanjutan, presentasi menghasilkan poin cukup tinggi dan ini bisa menjadi modal menghadapi BIN nanti.

Meski begitu, masih terlihat 2 kelemahan yang mendasar yakni  konsistensi atau stabilitas serta fokus permainan.

Pasukan DBlue, julukan tim ini performanya turun naik. Jika masalah non teknis ini bisa diatasi bukan tidak mungkin hatrick juara bisa diraih.

Kehadiran sosok pemimpin sebagai pemberi motivasi dan penenang terutama untuk pemain lokal yang mayoritas masih muda bahkan baru terjun di arena Proliga harus ada. Figur pemain yang bisa dijadikan pemimpin sejauh ini belum hadir ditengah lapangan.

Terkait dua pemain asing yaitu Anna Davyskiba dan Vera, secara skil tak perlu diragukan lagi, keduanya bisa bersaing dengan duet asing BIN, tinggal dibantu pemain lokal seperti Bilbeng, Syelomitha, Devega dan yang lain dengan tampil spartan dan trengginas, serta jangan kehilangan fokus dan tetap percaya diri.

Kunci menghadapi BIN, pasukan DBlue, harus tampil solid dan ngotot.

"Ya harus ngotot mau tak mau. BIN pemainnya bagus-bagus pemain lokal juga asingnya. Kita harus ngotot karena nanti menghadapi BIN permainan tidak akan mudah," tandas Alim Suseno, pelatih Bandung bjb Tandamata.

(*)

Post a Comment for "PLN Mobile Proliga 2024 : Sang Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata, Ngotot Kontra BIN Nanti"