Di Organisasi Itu Bisa Saling Merangkul


organisasi
Crew spirit manca enterprise setelah meeting produksi


spirit.my.id Aktif di organisasi banyak manfaat yang bisa di raih, sebab organisasi adalah wadah atau tempat berkumpulnya dan memiliki satu tujuan yang sama dengan beragam karakter dan kemampuan yang berbeda- beda.

Untuk masuk di organsasi tentu tak begiu saja, ada tahapan – tahapan yang harus dipenuhi, baik itu organisasi sekolah semisal OSIS, ataupun organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan seperti Karang Taruna, KNPI.

Setiap organisasi memiliki susunan atau struktur yang dimulai dari jabatan ketua organisasi, wakil Ketua, sekretaris, bendahara, dan berbagai bidang lainnya sesuai dengan kebutuhan dari organisasi tersebut.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2019/11/remaja-masa-kini-tak-hangat-seperti.html

https://www.spirit.my.id/2019/07/individualistis-itulah-gaya-hidup-di.html

Manfaat aktif  di organisasi diantaranya  mampu mengembangkan skill, mendapatkan pengalaman baru, memperluas pergaulan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu budaya organisasi ini juga memiliki peran penting terutama dalam bisnis.

Budaya organisasi yang baik tercipta dari solidnya para anggota hingga menciptakan atmosfir yang baik dan berdampak pada pengembangan karakter bagi para anggotanya.

Contoh : Jika Anda adalah pemimpin atau pemilik perusahaan, menghadirkan budaya organisasi yang baik adalah suatu keharusan. Hal ini akan sangat berdampak besar bagi kemajuan usaha Anda secara keseluruhan.

Erdi mengajak aktif di organisasi

Bagimana dengan gairah anak muda jaman sekarang terhadap organisasi ?

Menurut Erdiansyah Supriatna, sadar berorganisasi generasi milineal cenderung kurang respon, padahal di organisasi itu bisa mengembangkan bakat menimbulkan prestasi di bidang masing – masing.

“Orang yang suka politik bisa bergabung dengan orang – orang politik. kita bisa dekat dengan anggota DPR, Gubernur, Bupati. Kalau dibidang sosial kita bisa merangkul masyarakat, bagaimana  dibidang usaha bisa mengembangkan gagasan apa sih yang bisa dikembangkan untuk ekonomi rakyat,” katanya pada redaksi.

Untuk merangkul anak milineal agar tertarik masuk oganisasi, butuh waktu dan pemikiran. Padahal menurutnya aktif di organisasi akan menempa mental kuat pada berbagai tekanan, Karena memang pada dasarnya ada tekanan yang muncul dari pihak lain untuk bersikap tegas dan tahan banting.

Selain itu, ia menilai anggota organisasi akan digembleng sehingga terbiasa untuk menghadapi tekanan tersebut. Oleh karena itu, kepribadian seseorang akan menjadi lebih percaya diri dan disiplin.

“Organisasi itu menyenangkan, tertib, dengan sendirinya mereka itu kaum milineal dalam hatinya akan tergugah masuk dalam organisasi,” jelas pemuda pecinta olahraga futsal ini.

Karena itu, Erdi, panggilan akrabnya mengajak genenasi muda untuk terjun di dunia organsisasi.

Baca Juga :



Erdi yakin bila bergabung di organisasi akan menambah pergaulan dan wawasan. Di mana wawasan ini di dapatkan dengan mengikuti seminar, diskusi, dan agenda lain yang ada di dalam organisasi. Sehingga hal tersebut bisa memberikan pengetahuan baru untuk memperluas wawasan.

“Kalau dilihat lagi di Indonesia ini sulit sekali mencari pekerjaan. Di organisais ini kita bisa saling merangkul, ikut kerja diteman. Jadi jangan jauhilah organisasi dekatilah organisasi,”pungkasnya.

(Res)







Post a Comment for "Di Organisasi Itu Bisa Saling Merangkul"