Internet Sejatinya Untuk Kreatifitas Bukan Buang - Buang Waktu dan Nyinyirin Orang


Bijak menggunakan internet


spirit.my.id - Tak menutup mata, anak muda zaman sekarang, menggunakan internet lebih banyak digunakan untuk hal hal yang tidak perlu. Apalagi kalau disosmed, kebanyakan sih pansos atau nyinyirin orang. Padahal dengan internet kita bisa berkreativitas, berbisnis, ataupun mencari informasi mengenai pelajaran.

Karena saya juga pengguna internet dan sosmed, saya risih sih kalau lihat anak muda saling sindir, saling bully, atau saling hina. Memang itu hak mereka. Mereka yang punya kuotanya,dan mereka yang punya akunnya. Tapi apakah pantas hal tersebut ada di internet atau sosmed ? Tentu saja tidak.

Katanya, anak muda gak keren kalau belum pernah nyinyir di insta story, anak muda belum klop kalau belum pernah pansos di sosmed. Come on, jangan mau jadi bodoh hanya karena ingin dibilang keren atau hits.

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2020/03/karena-internet-banyak-anak-muda.html

Kenapa tidak digunakan untuk berkreativitas ?

Misalnya bikin akun untuk berbisnis online, atau bikin akun untuk menuliskan quotes yang memotivasi orang lain. Itu akan jauh lebih bermanfaat.

Menurut penelitian, anak muda Indonesia menghabiskan waktu 8 jam di internet. Tidak tahu untuk apa, yang jelas kebanyakan digunakan hanya untuk buang - buang waktu saja. Meskipun memang tidak semua anak muda seperti itu, namun nyatanya mayoritas nya gitu. Kalau sudah jadi habit susah, karena nantinya akan menjadi karakter. Emangnya mau dibilang  punya karakter nyinyir terpedas ? Gak mau kan ?

Coba kalau kita nya kreatif, saat orang lain membicarakan karakter kita kan enak juga di dengarnya. "Wah dia mah kreatif" Nah ini lho yang namanya keren.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2018/05/ibu-dan-kelima-saudaranya-diislamkan.html

Yang keren itu bukan anak muda yang banyak sensasi, tapi anak muda yang berprestasi. Yang mantap jiwa itu bukan anak muda yang hobi nyinyir, tapi anak muda yang kreatif.

Internet itu harusnya menjadi bermanfaat untuk kita lho, karena memudahkan kita untuk mengakses informasi. Bukan malah menjadikan kita kurang kreatifitas dan terjerumus pada pergaulan bebas.

(Kiriman Pembaca : Ajeng Rida Riyanti)

Post a Comment for "Internet Sejatinya Untuk Kreatifitas Bukan Buang - Buang Waktu dan Nyinyirin Orang"