Dari Pada Bermalas Ria Mending isi Dengan Hal - Hal yang Positip

isi dengan hal yang postip
Organisasi banyak mengambil ilmu dan pengalaman.

spirit.my.id - Peran serta pemuda dalam mengisi pembangunan sangat diperlukan, karena itu sudah selayaknya menjadi pemuda yang aktif dan kreatif.

Banyak cara mengekspresikan diri misalnya masuk oganisasi, tentu dengan catatan organisasi yang memang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Aktif di organisasi atau sejenisnya bisa dimanfatkan juga untuk mengembangkan ilmu yang dimiliki, seengganya tidak mubazir, seperti yang dikatakan oleh pemuda bernama Ahmad Bayu Gymnastiar.

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2020/04/jangan-gagal-raih-cita-cita-hanya.html

"Tergantung pola pikir, kalau dia mau berperan di masyarakat pasti bisa. Manfaatkanlah ilmu buat apa sekolah, kuliah jauh - jauh cari ilmu kalau engga dimanfaatin kan percuma juga,"katanya pada redaksi.

Selain itu Bayu menilai, dengan beroganisasi, akan banyak kegunaan yang bisa memaksimalkan potensi yang ada pada diri sendiri.

"Disamping kita ngejalanin kehidupan sambil memanfaatkan ilmu bisa jadi pengalaman baru, bisa jadi juga tambah ilmu baru. Bisa sharing sama teman - teman. Intinya buat pemuda jangan monoton jangan males,"ucap Bayu, panggilannya.

Nah, menurut mahasiswa jurusan Analis Kesehatan ini,  biang kerok banyak kaum muda yang kerjaannya engga karuan karena terkena virus malas. Bayu tak menampik, virus malas ini tak ada obatnya hanya kemauan dan tekad kuat untuk berubah.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/03/setelah-lulus-lin-ingin-ilmunya.html

https://www.spirit.my.id/search/label/Qanza%20Qasidah?&max-results=5

"Males lah yang paling intinya. Kalau kita sudah beres sekolah, kuliah, terus belum dapat kerja atau nganggur. Dari pada kita tidur diam di rumah, nonton tv, main hp, mending kita isi dengan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat. Jadi keseharian kita kalau diisi dengan hal yang bermanfaat bukan untuk diri, tapi buat orang lain juga bisa bermanfaat,"paparnya.

Karena itu, mahasiswa semester pertama ini mengajak, ayo gunakan usia muda jangan ragu terjun ke masyarakat demi kebaikan dan kemajuan bersama.

"Yang sudah bekerja aktiflah di oganisasi kerja, yang sekolah, masuklah ekstra kurikuler, juga yang kuliah ikut di UKM mahasiswa. Pemudanya aktif di organisasi kemasyarakatan,"ajak Bayu bersemangat.

(Res)


Post a Comment for "Dari Pada Bermalas Ria Mending isi Dengan Hal - Hal yang Positip"