Pelecehan Sek Terjadi Karena Situasi dan Kondisi


pelecehan sek
Perempuan harus menjaga perilaku agar tak terjadi pelecehan sek


spirit.my.id – Kasus pelecehan sek terhadap kaum Hawa kerap terjadi, salah satu penyebab adalah terlalu terbuka berinteraksi dengan lawan jenis dengan penampilan yang seksi.

Karena rawan pelecehan sek, alangkah baiknya perempuan memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan sekitarnya.

Ernawati seorang mahasiswi mengatakan, hendaknya perempuan harus lebih bisa mengontrol diri agar tidak mendapat tindakan tak senonoh.

“Pelecehan terjadi karena situasi dan kondisi. Mungkin melihat perempuan yang pakaiannya terbuka bisa saja di dilecehkan. Beda lagi dengan wanita yang memakai hijab yang tertutup, laki – laki juga enggan berbuat seperti itu,’ucapnya pada redaksi.

Artikel Terkait :



Cewek manis yang akrab dipanggil Erna, lebih lanjut mengatakan  selain faktor tadi, pelecehan timbul dari pergaulan bebas yang sudah mengabaikan rambu – rambu etika.

‘Yang penting, agar pelecehan tak terjadi, kita sebagai perempuan, lebih sopan dan berpakaian lebih rapi, yah karena pelecehan  bisa ada karena apa yang terlihat,”tambahnya.

Selain itu, cewek yang bercita – cita menjadi dosen itu, miris menyaksikan akibat pergaulan bebas, sek bebas soalah sudah menjadi hal biasa.

Baca Juga :



Salah memilih teman, pergaulan yang tidak benar, perhatian dari orang tua, kurangnya pengetahuan tentang agama ditambah kemajuan teknologi yang tidak dimanfaatkan dengan bijak memperkuat keadaan.

‘Lingkungan keluarga dan bimbingan orang tua yang sangat berperan dan menentukan, seperti apa si anak kedepannya,”tutupnya.

(Res)






Post a Comment for "Pelecehan Sek Terjadi Karena Situasi dan Kondisi"