Jeje : Ruhani Kita Kebutuhannya Baca Al-Quran ONe Day One Juz Cara Tepat


one day one juz
Photo ilsutrasi

spirit.my.id - Sejatinya kitab suci Al-Quran mesti dibaca setiap hari, namun berat rasanya, banyak godaan menyertai. Godaan yang terberat bukan dari luar melainkan dari sendiri, yakni melawan hawa napsu, bisa malas dan alasan lainnya.

Padahal baca kitab suci umat muslim ini sangat dahsyat dampaknya, ketenangan hati, rasa syukur dan efek lainnya bisa dirasakan.

Selain hal di atas, dengan membaca Al-Quran setiap hari akan memperoleh rahmat dan perlindungan dari malaikat.

Membaca Al-quran dengan hati yang tenang dan sabar dapat mendatangkan rahmat dari Allah SWT dan mendapatkan perlindungan dari para malaikat dari kejahatan yang terlihat maupun tidak terlihat.

Artikel Terkait :

Seperti hadits yang menyatakan :

” Ketika para kaum muslim berkumpul di Masjid - Masjid Allah dan mereka membaca Al-quran dan mempelajarinya, maka akan datang kepada mereka ketentraman , rahmat Allah dan dilindungi malaikat - malaikat dan Allah menyebut mereka dihadapan makhluk yang ada didekatnya.”

Bahkan dengan membaca Al-Quran, dapat memberikan derajat dan wibawa lebih baik.

Membaca Al-quran dapat membuat seseorang terlihat semakin bercahaya dan penuh wibawa. Kondisi ini dapat membuat seseorang menjadi lebih disayangi, dihormati dan dihargai  banyak orang.

Seperti hadits yang menyatakan:

“Orang orang yang hebat dalam membaca Al-quran akan selalu ditemani para malaikat pencatat yang paling dimuliakan da taat pada Allah SWT  dan orang orang yang terbata bata membaca Al-quran lalu bersusah payah mempelajarinya maka dia akan mendapatkan dua kali pahala,” (HR. Bukhari)”

Sebab itu, ragam alasan yang menghalangi niat baca Al-Quran sejatinya harus bisa dilawan, seperti yang dilakukan seorang wanita bernama Siti Jenab.

Perempuan yang biasa dipanggil Jeje menuturkan, baca Quran asalnya biasa - biasa saja, tapi sejak 5 tahun belakangan dirinya mulai gencar karena niat one day one juz.

"Sesuai dengan kebutuhan, jadi sama halnya perut kebutuhannya makan sama juga dengan ruh, ruhani kita kebutuhannya baca Al-Quran. kedua karena kita merasa butuh, jadi sehari kalau engga baca Al-Quran walaupun lagi halangan setidaknya dengar aja. terus habit atau kebiasaan,"katanya pada redaksi.

Bila baca Al-Quran sudah menjadi kebiasaan, sehari tak baca, Jeje merasa seperti ada sesuatu yang hilang.

Pengantin baru ini mengakui, tantangan terberat yang dirasakannya ada dua, yakni lagi tidak mood, karena dihadapkan pada berbagai masalah dan safar atau bepergian. Meski begitu, karena niat one day one juz, no problem.

"Kalau hari ini engga 1 juz, besoknya kita kaya bayar hutang,"imbuhnya.

Perempuan kelahiran 1996 ini terus terang, kedahsyatan kalamullah ini sangat terasa. bila kondisi kejiwaan sedang tak bagus, dengan baca Quran, dimudahkan segalanya, permasalahan diselesaikan dengan hati dan pikiran tenang.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/01/kepincut-pesantren-dari-pada-kuliah.html

Terkait anggapan orang yang pandai baca Al-Quran, belum tentu bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari - hari, dengan santai Jeje berkomentar tergantung individu masing - masing.

"Secara pribadi positip thingking saja, seengganya yang keluar dari lisannya kebaikan. Kalau masalah mengimplementasikan ke pribadi masing - masing, jangan disalahkan Quran karena Al-Quran sudah didesain Allah seperti itu. Balik ke orang pribadi masing - masing,"tandas Jeje mengakhiri.

(Res)









Post a Comment for "Jeje : Ruhani Kita Kebutuhannya Baca Al-Quran ONe Day One Juz Cara Tepat"