Terinspirasi Gurunya Pelajar Ini Menjadi Cinta pada Pelajaran Matematika


terinspirasi gurunya
Jadi suka matematika karena terinspirasi gurunya

spirit.my.id - Mata pelajaran matematika bagi sebagian pelajar menakutkan. saking menyeramkan, saat jam pelajaran hitungan ini, banyak yang ogah dengan jalan kabur. Nah, ini pula yang dialami pelajar SMA bernama Fikri Fauzi.

Pelajar ini awalnya malas pada matematika namun, berubah setelah melihat sosok gurunya yang sederhana waktu SMP, yang bisa kuliah di Korea jurusan matematika.

Terinspirasi dari gurunya tersebut, ia mulai berpikir kenapa harus takut pada matematika ? Sejak saat itu Fikri, panggilannya, sedikit demi sedikit mulai tekun belajar matematika.

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2020/11/sejatinya-pelajar-tak-boleh-kendor-pada.html

Dalam penuturannya pada redaksi, pelajar kelas 11 SMA ini mengaku, pelajaran matematika ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

"Kalau kita belajar memahami dan menghayati pasti akan bisa. Jangan dulu engga suka tapi cobalah dipelajari dulu. Alhamdulillah Fikri sekarang bisa,"katanya menjelaskan.


Karena kecintaannnya pada matematika, pelajar kelahiran 2002 ini menginformasikan, di ijazah SMP, mata pelaran matematika paling hesar nilainya diantara pelajaran yang lain.

'Alhamdulillah, di izazah yang paling besar itu matematika,"imbuhnya.

Meski begitu, pelajar yang bercita - cita menjadi Polisi ini tak menampik, memang memusingkan matematika itu, tapi bukan berarti harus menjauhinya justru sebaliknya harus didalami.

"Kalau kita belajar dan memahami, matematika itu sangat mudah. Saya sekarang masuk jurusan IPS karena suka hitungan akutansi,"terangnya.

Baca Juga :



Biar kaga pusing sama matematika, Fikri kasih tips, semangat terus dalam pelajaran matematika terus dalami kalau bisa akan mengasyikan. Selain itu menurutnya, ketika kita menyukai pelajaran maka pelajaran juga akan menyukai kita.

"Sering mengalami kesulitan, misal saat mempelari rumus - rumus, tapi setelah diutak atik akhirnya bisa. Menyenangkan ko matematika itu,"ucapnya menutup.


(Res)











Post a Comment for "Terinspirasi Gurunya Pelajar Ini Menjadi Cinta pada Pelajaran Matematika"