Sejatinya Pelajar Tak Boleh Kendor Pada Pelajaran Yang Tidak Disukai


pelajaran kurang diminati
Pada Pelajaran Kurang diminati pelajar tak boleh malas



spirit.my.id - Sudah menjadi rahasia umum, pada pelajaran yang kurang disukai rata - rata malas, kadang kabur kaga ikut belajar, dipikirannya bagaimana nanti saja, nilai urusan belakangan.

Tak boleh begitu dong ? pelajar sejatinya harus belajar penuh semangat tak boleh kendor, meski pada pelajaran yang kurang didemenin.

Artikel Terkait :



 :
Jelek, pastinya, tapi bisa dirubah ko, caranya tumbuhkan semangat ingin bisa, coba deh dijamin afdhol.

"Setiap orang kan berbeda - beda, tapi kadang - kadang saya merasa paling malas belajar tapi kehadiran Alhamdulillah selalu hadir, engga alpa,"kata Idham Zaisa Fahrudin, pada redaksi.


Idham panggilannya mengakui, matematika dan bahasa Inggris pelajaran yang menakutkannya. Nah jika pelajaran dua tersebut, kaga semangat bawaannya ogah belajar.


"Setiap pelajaran yang kurang paham langsung malas tapi kalau pelajaran yang disukai semangat pengen belajar kuat,"imbuhnya tersenyum.

Sebenarnya pelajar SMA ini sudah berusaha membuang jauh - jauh rasa malas tapi belum bisa. Idham, mengungkapkan, ingin meniru teman - temannya walau kurang paham mereka tetap semangat.

"Keinginan pengen bisa kalau sudah melihat hasil seperti dibagi raport, timbul semangat cumen pas waktu itu saja tapi pas belajar biasa hilang lagi semangat, belum bisa dijalani,"papar pemuda yang pengen jadi pebisnis ini.

Baca Juga :



Kendati begitu, dirinya ingin berubah apalagi jelang ujian, dirinya tak ingin jeblok nilainya. Mumpung masih ada waktu ia tak ingin menyia - nyiakannya.

"Pengennya berubah, setidaknya dengan rajin, tekun setidaknya pelajaran bisa nempel yang bisa semakin paham, yang engga paham jadi bisa,"pungkasnya.

(Res)

Post a Comment for "Sejatinya Pelajar Tak Boleh Kendor Pada Pelajaran Yang Tidak Disukai"