Belum Di Hijab Tak mau Menunggu Hidayah Datang

belum di hijab
Wanita berhijab

spirit.my.id - Dulu hijab di pandang sebelah mata, banyak muslimah ogah mengenakannya bahkan dinyinyirin bila ada yang memakainya. Banyak alasan ribetlah, norak, ketinggalan jaman, malahan ada yang berpikiran sulit mendapakan jodoh dan bla--bla...

Tapi seiring perkembangan jaman, jilbab kini trendy, banyak yang memakai. Sebaliknya, jika melihat cewek tak berhijab seperti ada sesuatu yang hilang, meski yang berhijab motifnya entah apa. Yang pasti sebagai umat muslim, sumringah dong, sekarang banyak perempuan cinta hijab.


Walau begitu, berhijab tak boleh main - main, sejatinya harus dibarengi dengan hati iklas. Banyak kan yang pakai jilbab disesuaikan pada momen - momen tertentu atau ada juga tutup buka. Jelas hal tersebut tak baik bukan ?

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2018/11/wowdrummer-kece-ini-hijrah-berhijab.html

Tak memungkiri, agar mau berhijab sungguh - sungguh butuh proses, seperti yang dikatakan gadis bernama Wineta Putri.

Jelang kelar SMA, Putri, sapaannya, belum berhijab alasannya belum siap, padahal ia tahu hijab adalah perintah Allah.

"Sama Putri juga banyak yang bilang, kenapa engga di jilbab ? engga malu. Itu tuh cowok yang bilang,"katanya pada redaksi.

Mojang Bandung ini tahu betul, dengan hijab cap sebagai wanita baik pasti menyemat."Wanita solehah lah, bisa jaga diri dari menutup aurat. Pokoknya pikirannya baik - baik sama yang pakai jilbab,"tandasnya.

Meski begitu, remaja kelahiran 2002 ini, menyayangkan, sebagian yang sudah berhijab perilakunya kurang mencerminkan kehijabannya.

"Tapi ada juga yang bilang, setidaknya dengan sudah pakai jilbab ada rem untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang. Hijab juga bisa mengurangi nakal yang berlebihan dibanding yang tidak dijilbab,"tutur Putri.

terlepas dirinya belum berhijab, Putri yakin suatu saat nanti, ia pasti akan berhijab.

Sekarang, Putri sedang belajar makna dari hijab seperti apa.Ia sendiri tak mau menunggu hidayah, ia akan mencari dan menjemput hidayah tersebut.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2020/10/memendan-rasa-cinta-bikin-nyesek.html

Putri berniat, jika kelak dirinya berhijab tak ingin latah meniru orang, gaya - gayaan. Ia ingin, berhijab karena Allah.

"Dihijab bisa mengurangi pelecehan, juga kewajiban bagi wanita. Emang tambah cantik juga sih kalau pakai hijab. Besok mungkin ha..ha..ha....,"jawabnya seraya tertawa.

Selain itu, si Neng juga, memberi suport bagi yang sudah di hijab, tetap istiqomah, jangan tergoda sesuatu hingga jilbanya di buka.

(Res)









.

  

Post a Comment for "Belum Di Hijab Tak mau Menunggu Hidayah Datang"