Budaya Asli Jangan Terlupakan Karena Kemajuan Jaman




spirit.my.id – Di tengah – tengah arus globalisai yang dahsyat, sejatinya, budaya bangsa sendiri jangan sampai tergerus oleh budaya dari luar, kudu dijaga dengan baik.

Muhammad  Nadzar, seorang pelajar mengatakan dirinya tak khawatir, meski budaya dari luar datang menyerang.

“Kalau saya lihat  kaya terbelit globalisasi,  tapi engga ninggalin yang local - local gitu, masih melekat sama  budaya sekitar misalnya ini ulang tahun sekalian  istighosah,”katanya, pada redaksi.

Artikel Terkait :






Agar budaya kita tetap terjaga, caranya dengan terus menggali  keunikan dan kekuatan budaya sendiri sehingga timbul rasa cinta.

“Engga apas sih budaya luar masuk ke budaya kita asalkan kita lebih memperdalam budaya kita sendiri,  jangan sampai ditinggalkan  harus ada peningkatan dari diri sendiri,  misal dari lagu Sunda kan dah banyak  yang nge dj,”papar Nadzar, panggilan sehari – harinya.

Karena itu, remaja yang kepengen jadi astronot ini, mengajak pada semuanya terutama generasi milineal, untuk melestarikan budaya sendiri jangan  sampai terlepas. Canggihnnya teknologi bisa dijadikan sarana untuk belajar menggali budaya dan meningkatkan daya kreatifitas.

Baca Juga :



“Semoga seni budaya kita bisa terus berlanjut jangan sampai  dihilangkan, karena budaya Indonesia  itu banyak sekali. Belajar terus, teknologi berpengaruh bisa mencari , jadi reverensi, jangan disalahgunakan,”pungkasnya.

(Res)

Post a Comment for "Budaya Asli Jangan Terlupakan Karena Kemajuan Jaman"