Gadis Ini Bilang Kuliah Jangan Hanya Gaya - Gayaan

biaya kuliah mahal
Kuliah jangan hanya gaya - gayaan


spirit.my.id - Bukannya tak ingin segera masuk kuliah, tapi untuk saat ini ia lebih memilih nyari duit alias kerja dulu, nanti uangnya ditabung buat segala keperluan. Begitulah pikir gadis manis bernama Rizky Fiyaumil Fitri, saat berbicang dengan Redaksi.

Cewek yang biasa disapa Rizky ini mengatakan, biaya kuliah mahal karena itu ia tak ingin memaksakan diri apalagi harus membebani kedua orang tuanya.

"Sekarang mah, nyari uang dulu, gajinya ditabung buat kuliah,"katanya.

Artikel Terkait:


Lalu si Neng, kasih komentar tentang pendapat kalau sudah kerja kuliahnya tidak akan benar alasannya sudah tahu uang.

"Engga juga sih, kalau dari awalnya kerja sambil kuliah, pasti kuliahnya serius. Beda sama yang udah kerja tapi males kuliah, pasti engga bakalan bener juga,"imbuhnya.

Dara Bandung ini optimis, jikal kuliah nanti tak bakalan terganggu. Ia sebisa mungkin akan membagi waktu dan akan memilih Perguruan Tinggi yang sesuai dengan isi dompetnya.

"Namanya mahasiswa ya harus ngikutin dari universitasnya. paling biayanya sama lah sama pendapatanku sama tabunganku," ucap karyawati jasa keuangan ini.

Anak pertama dari 2 bersaudara ini menuturkan, pasti semua orang ingin duduk di bangku kuliah, merasakan seperti apa mumetnya bikin skripsi. tapi dibalik serunya kuliah ada sebagian mahasiswa yang hanya gaya - gayaan.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/03/karena-virus-corona-abdul-aziz.html

Hal itu itu berdasarkan pengalaman cerita orang tua temannya. Anaknya kuliah karena malu melihat teman - temannya hingga orang tuanya terpaksa mengkuliahkannya padahal orang tuanya belum siap.

karena itu Rizki berpandangan, jika kuliah jangan terpaksa harus dibarengi niat kuat serta dukungan dari orang tua.

"Kalau emang belum mampu engga usah jangan maksain kasihan juga sama orang tua. Kalau orang tua ngijinin, ngedukung, ada biaya, ya kuliah aja. Tapi kalau emang sebaliknya orang tua engga ngijinin, engga ada biaya ya jangan, mending kerja dulu,"pesannya menutup seraya tesenyum.

(Res)












Post a Comment for "Gadis Ini Bilang Kuliah Jangan Hanya Gaya - Gayaan"