TBM Nurapen Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020


spirit.my.id
- Taman Bacaan Masyarakat Nurapen, Desa Citapen Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, mengadakan  peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang dilaksanakan Sabtu 31 Oktober dan 7 Nopember 2020, dihalaman Masjid Nurul Huda.

Pelaksanaan tanggal 31 Oktober khusus lomba - lomba seperti mewarnai, menggambar, kaligrafi, hapalan surat pendek, adzan dan pidato untuk pelajar setingkat PAUD, SD dan SMP.


Antusiasme mengikuti  lomba - lomba  tersebut cukup besar terbukti peserta yang datang tidak hanya dari wilayah sekitar tapi dari jauh pun datang.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2018/10/dalam-sumpah-pemuda-terdapat-kesadaran.html

https://www.spirit.my.id/2019/11/hengky-kurniawan-nabi-muhammad-saw.html

Pelaksanaan lomba peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Sumpah Pemuda itu berjalan lancar dan sukses.


Puncak pelaksaan peringatan Mauilid Nabi besar Muhammad SAW, yakni  Sabtu 7 Nopember dengan menghadirkan  mubaligh : KH. Asep M Hasanudin, S.Pd.

Sebelum tablik akbar, diadakan terlebih dahulu hiburan berupa musik seni Islami dan pembagian hadiah bagi para juara lomba.


Saat pelaksanaan tablik akbar, warga masyarakat yang datang membludak hingga tempat duduk yang disediakan tak mampu menampung. Walau begitu pelaksanaan acara ini berjalan lancar sampai usai.

Budiman Santosa, Ketua Pelaksana dan juga Ketua TBM Nurapen, mengaku senang karena acara tahunan ini berlangsung sukses.


Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/02/generasi-milineal-harus-menghindari.html

https://www.spirit.my.id/2019/08/wanita-tidak-pada-pergerakan-tapi.html

Budi pun berharap, dengan acara ini dapat menngkatkan ukhuwah Islamiah sekaligus rasa cinta tanah air makin tertanam.

"Dengan semangat Sumpah Pemuda dan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW. Kita jadikan momen untuk meningkatkan semangat literasi demi kemajuan bangsa, negara dan agama," ucap Budi.

Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara TBM Nurapen, TBM Citapen Berkah, SDIT Cahaya Qurani, KOLECER KBB dan Manca enterprises

(Res)

 



Post a Comment for "TBM Nurapen Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020"