Bimo : Meski Pandemi Virus Corona Tetap Semangat Berkarya

Bimo tetap tersenyum 

spirit.my.id - Sejak Pandemi Virus Corona mewabah, banyak kegiatan terganggu bahkan sampai ada yang terhenti. Salah satu dampak yang terasa adalah aktifitas berkarya anak muda, seperti yang dialami oleh mahasiswa bernama Yonathan Bimo Satrio.

Sebelum Corona melanda, Bimo, panggilannya, aktifitasnya selain kuliah kerap membuat konten video, menari, menggambar dan mewarnai serta aktif di beberapa komunitas kampus yaitu On Fire dan Tepus Story.

Namun, begitu Virus menyerang, Bimo pasrah, segala kegiatannya sempat vakum. Tapi, sebagai generasi muda, tak boleh menyerah dengan keadaan, Bimo tetap semangat berkarya.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/12/di-tengah-tengah-pandemi-virus-corona.html

https://www.spirit.my.id/2020/09/virus-corona-menyerang-sistem.html

Kegiatan bersama komunitas kini dilakukan melalui media sosial. 

Selama di rumah, Bimo tetap berlatih tari, membuat konten video, menggambar, mewarnai, dan menanam berbagai tanaman sayur organik agar tetap produktif dan tetap semangat.

Salah satu karya mahasiswa Atma Jaya, Yogyakarta ini adalah “Semua akan indah pada waktunya dan menuju masa depan yang lebih baik.”.

Inspirasi Bimo untuk karya ini berasal dari pengalamannya bersama komunitas Tepus Story dimana ia memiliki kesempatan untuk mengajar adik-adik di Tepus dan melihat semangat belajar mereka yang begitu besar. 

Meski demikian, mereka tetap tak lupa menikmati masa bermain.  “Masa pandemi menjadi tantangan baru untuk memulai hidup yang baru. Pandemi memang mengubah segalanya, tapi tidak pada semangat kita untuk menuju hidup yang baru. Mungkin kamu bosan, jenuh dan tertekan selama di rumah. Akan tetapi, percayalah kamu bisa mendapatkan kunci untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” kata Bimo.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/12/doni-pemain-voli-timnas-tak-ada-kata.html

https://www.spirit.my.id/2020/10/klub-bola-voli-lavani-siap-mentas-di.html

Bimo juga berharap setelah pandemi selesai, masyarakat mulai punya kesadaran untuk selalu menerapkan hidup sehat dan bersih, seperti makan-makanan yang sehat, rajin cuci tangan, dan selalu pakai masker saat sedang keluar. Selain itu, Bimo juga ingin terus melanjutkan cerita petualangan hidupnya di buku harian dan bisa berbagi cerita dengan teman-teman tentang banyak hal yang kita pelajari selama pandemi.

Menutup ceritanya, Bimo juga berbagi tentang mimpi yang ingin dicapainya. “Impian saya ingin membangun sebuah organisasi atau LSM untuk anak-anak. Saya ingin organisasi ini bisa menjadi  tempat anak-anak muda berkontribusi, belajar meningkatkan rasa empati, dan memberikan perhatian penuh untuk kesejahteraan anak-anak.” harapnya.

Sumber : Unicef Indonesia.

(Res)


Post a Comment for "Bimo : Meski Pandemi Virus Corona Tetap Semangat Berkarya"