Entah Kapan Dunia Berakhir Tapi Tanda - Tanda Kiamat Sudah Jelas

 

tanda -tanda kiamat
Banyak gunung dihancurkan menjadi gedung megah 

spirit.my.id - kiamat tidak ada yang tahu kapan akan terjadi namun, tanda- tanda kiamat sepertinya sudah terlihat, salah satu contohnya adalah perbuatan zinah yang merebak dimana –mana.

Dulu, perbuatan zinah memang sudah ada tapi dilakukan hanya oleh kalangan -kalangan tertentu saja sekarang, zinah sepertinya hal yang biasa dilakukan, bikin merinding bukan ?

Yang lebih memprihatinkan lagi, sek bebas ini tidak hanya menimpa kaum muda saja melainkan anak – anak yang belum cukup umur pun sudah melakukannya. Sek bebas, sekarang tidak hanya dilakukan di kota –kota besar, tapi sudah masuk ke pelosok – pelosok Desa.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/10/pemuda-ini-ingin-menjadi-penceramah-ini.html

https://www.spirit.my.id/2019/03/tias-ingin-sukses-dunia-dan-akherat.html

Perselingkuhan, married by accident alias nikah kecelakaan, prostitusi, kumpul kebo, wanita panggilan, kerap menjadi menu sehari – hari dalam pemberitaan.

Selain contoh di atas, banyak kejadian yang menunjukan kiamat makin dekat seperti  banyak Masjid - Masjid dibangun megah – megah, para penghianat di beri kepercayaan untuk memimpin, orang yang amanah atau jujur dianggap penghianat, Pasar-pasar (Mall, Plaza, Supermarket) berdekatan, penumpahan darah dianggap ringan, makan uang riba dan lain sebagainya.

Jika melihat contoh – contoh tersebut, sangat terang benderang sudah terjadi di masa sekarang.

Bahkan bila kita buka kitab para Ulama yang menghimpun hadits-hadits mengenai tanda-tanda kecil Kiamat, lalu kita baca satu per satu hadits-hadits tersebut hampir pasti setiap satu hadits selesai kita baca kita akan segera bergumam di dalam hati: “Wah, yang ini sudah..!”

Sehubungan dengan ini, seorang  wanita muda bernama Saniah Fitriyani, mengamini bila kiamat tak lama lagi akan tiba berdasarkan tanda – tanda kiamat.

Ia mengatakan, kehidupan manusia jaman now yang serba menghalalkan segala cara untuk mendapatkan hasrat hidupnya sudah bukan hal aneh lagi.

Selain itu, menurutnya tanda- tanda alam  seperti gunung - gunung banyak yang diekploetasi menjadi gundul tak terbantahkan. Tapi mengenai dunia kapan akan kiamat, ia sendiri tak bisa jawab karena hanya Allah lah yang tahu.

"Tapi sekarang gunung itu dihancurkan dijadikan bangunan. Kalau dulu kan menara paling tinggi itu ka'bah sekarang ketinggiannya melebihi ka'bah,"katanya pada Budiman Santosa dari spirit media inspiratif. 

Dan yang memprihatinkan gadis penyuka olahraga bulutangkis ini, pergaulan bebas yang solah seolah sudah menjadi trend.

Ia menyebut pacaran. Yang namanya pacaran ala jaman now seperti suami istri tidak wajar dan tak patut. Untuk menghindari hal tersebut, ia menilai kuncinya adalah kembali kepada ajaran agama.

"Intinya jangan ngedeketin yang dilarang sama agama biar nantinya, besoknya kita meninggal kita sudah siap,"tandasnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/12/penulis-skenario-film-pendek-jangan.html

https://www.spirit.my.id/2020/12/apa-alasan-mantan-miss-international.html

Sebab itu, Saniah, panggilan kecilnya, mengajak untuk berlomba - lomba dalam kebaikan sebagai bekal apabila kiamat tiba. Saniah pun mengaku belum siap jika hari kiamat terjadi dalam waktu dekat.

"Yah perbaiki ibadah perbanyak amal ibadah dan jaga bumi. yah seengganya jangan gundulin gunung seenaknya jaga sikap juga. kalau untuk amal belum bisa, masih memperbaiki  karena diri juga masih dalam perbaikan,"pungkasnya.

Editor     : Restu Nugraha

Reporter : Budiman Santosa

Post a Comment for "Entah Kapan Dunia Berakhir Tapi Tanda - Tanda Kiamat Sudah Jelas"