Pelajar Ini Lebih Memilih Gadget Jadul Ini Alasannya


pelajar gadget
Anak muda sekarang tak bisa lepas dari gadget

spirit.my.id - Tiada hari tanpa gadget, begitulah style anak milineal, di segala aktifitas, gawai tak boleh jauh.

Namun tahukah bahayanya jika sudah kecanduan gadget ? Sebuah penelitian tim riset San Diego State University dan University Of Georgia Amerika, beberapa waktu lalu, melakukan survei terhadap 1.1 juta pelajar SMA.

Hasilnya cukup mengagetkan, remaja yang menghabiskan waktunya dengan gadget dikategorikan tidak bahagia dibanding yang melakoni kegiatan non gadget seperti olahraga, baca buku, interaksi dengan dunia nyata.

Artikel Terkait :


Hasil riset tersebut tentu bisa dijadikan reverensi. Engga maukan, disebut masa remaja yang tidak bahagia ?

Terkait ini, Farid Arsi, pelajar SMA yang keseharaiannya tidak lepas dari gawai mengatakan, gadget barang kecil tapi dahsyat pengaruhnya bisa menyebabkab lalai tugas sekolah, suruhan orang tua tak dipedulikan, acuh dengan lingkungan sekitar.

"Kalau kita bisa mengendalikan hp dengan benar, sebenarnya gadget di jaman sekarang bisa mempermudah kegiatan, tapi banyak juga negatifnya karena fitur - fitur dalam hp ini engga menuju kekreatifitas anak, tapi malah menuju kesenangan sehingga melalaikan suatu aktifitas,"ucapnya pada Redaksi.

Memang, gadget jaman baheula tidak bisa disamakan dengan yang sekarang, beda kelas. Hp dulu hanya bisa buat sms dan telepon doang, sekarang fitur - fiturnya canggih.

Untuk itu diperlukan kesadaran agar bisa mengendalikan diri dan menggunakan gadget dengan benar.

"Kalau Arsi sendiri, kalau udah megang gadget engga jauh mencari infomasi dari google, kadang main games, tapi kalau udah main games pasti malas semuanya,"ungkap pemuda yang ingin jadi akuntan itu.

Baca Juga :


Arsi sendiri mengaku sejauh ini dirinya bisa mengendalikan diri, malahan Arsi, lebih memilih hp jadul alasannya, lebih banyak manfaatnya.

"Sekarang Indonesia mengeluarkan hp - hp dengan merek terbaru dengan jenis yang sangat keren. Nah buat pemuda sekarang mending hp jelek dari pada hp bagus, karena hp jelek itu bisa membawa kita pada positif, tapi kalau hp lebih bagus kalau kita engga bisa mengendalikan bakal hancur,"pungkas pelajar kelas XII ini.

(Res)





Post a Comment for "Pelajar Ini Lebih Memilih Gadget Jadul Ini Alasannya"