Bos Kerupuk Gurilem Denok Bicara Jumat Berkah dan Denok Snack

spirit.my.idAdvertorial - Bagi umat Islam, hari Jumat adalah hari yang istimewa lantaran banyak peristiwa atau kejadian yang tidak ada di hari lainnya semisal, Nabi Adam diciptakan oleh Allah pada hari Jumat, Nabi Adam dimasukan dan dikeluarkan dari surga pada hari Jumat, demikian pula hari kiamat akan terjadi di hari tersebut.

Betapa istimewanya hari Jumat, karena itu banyak orang yang memanfaatkan hari Jumat untuk melakukan perbuatan yang baik pula, seperti yang dilakukan oleh  pemilik kerupuk gurilem Denok, dengan mengadakan Jumat Berkah.

Derwin, bos kurupuk gurilem Denok, mengatakan, Jumat Berkah sudah dilakukan sejak lama. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2019/12/kolam-renang-atb-food-court-padalarang.html

Jumat Berkah yang dilakukannya, lebih banyak di seputar pabrik, tapi kadang juga berbagi di Masjid terdekat.

“Minimal yang lewat itu bisa menghirup aroma kalau disini ada kerupuk gurilem,” katanya pada Restu Nugraha dari spirit media inspiratif.

Lebih lanjut Derwin mengungkapkan alasan, kenapa ia lebih memilih membagikan produk cemilannya dari pada uang di Jumat Berkah itu.

“Ngasih uang besar engga bisa. Masa sama orang tua ngasih dua ribu, kalau sama kerupuk mah ya minimal bisa mencicipi, “ imbuhnya.

Derwin sendiri mengaku, tak ada harapan dengan Jumat Berkah, semata – mata ingin berbagi di hari istimewa tersebut.

“Sebenarnya engga ada harapan, itu mah benar – benar ibadah aja karena Allah,” tandasnya.


Cemilan kerupuk gurilem Denok

Pelaku UMKM Di Tengah Pandemi.

Adanya wabah Pandemi Virus Corona, bagi pelaku UMKM sangat berdampak, banyak produk – produk yang tutup bahkan gulung tikar.

“Toko – toko yang biasa untuk memasarkan pada tutup, ya otomatis dari produksi juga tutup karena tidak ada tempat untuk memasarkan,” terang Derwin.

Namun begitu bukan berarti harus menyerah, dirinya bersama rekan – rekan sesama pelaku UMKM, berusaha sebisa mungkin agar tidak terus terpuruk yaitu dengan memanfaatkan dunia maya.

“Menyiasati yakni dengan ngebangun bisnis online. Mulailah membangun bisnis online dimulai dengan membangun market place,” jelas Derwin.

Setelah beberapa bulan menjalankan bisnis online, dampaknya mulai terasa, ada kemajuan, terutama untuk kerupuk gurilem Denok, yang ia produksi.

“kalau untuk Denok sendiri Alhamdulillah ada kemajuan dan memang untuk market place dari semua produk yang menjadi unggulan masih wajit dan gurilem," ucapnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/12/cafe-djaboenk-djodjoh-dikelola-5-pemuda.html

Derwin sendiri optimistis, Denok Snack, yang menjadi wadah semua produk UMKM di salah satu aplikasi penjualan online terbesar di tanah air, akan makin berkembang dan bisa menjadi pilihan di masa yang akan datang.

“Harapan kedepannya, semua produk UMKM khususnya Cililin dan umumnya KBB bisa menjadi produk unggulan. Ya untuk tahap sekarang karena masih baru yang menjadi produk unggulan masih wajit dan gurilem. Tapi sekarang produk lainnya mulai terasa ada peningkatan penjualan” pungkasnya.

(Res)



 












Post a Comment for "Bos Kerupuk Gurilem Denok Bicara Jumat Berkah dan Denok Snack"