Ibu Muda Ini Melahirkan Sembilan Bayi Dengan Berat Lima Ratus Gram dan Satu Kilogram

Photo ilustrasi pixabay

spirit.my.id - Bagaimana ya perasaan seorang ibu, jika mengetahui akan melahirkan 9 bayi, mungkin antara kaget dan senang.

Kejadian ini memang terjadi di negara Mali, dimana seorang ibu muda, telah melahirkan lima bayi perempuan, empat laki - laki. Halimah Cisse, nama ibu muda tersebut melahirkan bayinya pada tanggal 5 mei melalui cesar.

Ibu berusia 25 tahun ini mengatakan, saat lahir berat bayinya antara 500 gram dan satu kilogram. Untuk merawat bayi - bayinya, dibutuhkan 100 lembar popok dan 6 liter susu setiap harinya. Saat ini semua bayinya berada di inkubator klinik Ain Borja, Casablanca.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/06/trauma-yang-harus-ku-lawan.html

Cisse menceritakan, jika bayi yang dikandungnya secara alami. Sebelumnya ia mengira akan melahirkan tujuh bayi, tapi beberapa menit jelang persalinan, ia baru mengetahui kalau bayi yang akan dilahirkannya berjumlah sembilan.

Cisse mengaku, bila dirinya lelah merawat kesembilan bayinya. Supaya tetap terjaga kondisinya, sehari - hari ia habiskan menonton televisi di klinik.

"Sungguh mengejutkan. Ketika saya mengetahui bahwa saya memiliki sembilan bayi karena saya pikir itu akan berjumlah tujuh," katanya.

Lebih dari dua bulan setelah kelahirannya, Cisse menyampaikan, dia masih dalam pemulihan. Walau begitu, dirinya selalu mengunjungi bayinya dua kali sehari hingga 30 menit. Ia tetap ingin membangun ikatan dengan mereka meskipun dia tidak memiliki energi untuk mengikuti proses perawatan mereka yang melelahkan.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/01/singa-dan-harimau-disatukan-dalam-satu.html

Menurutnya, bayi-bayi tersebut diberi makan dan diganti setiap dua jam dan diperiksa setiap tiga jam. Mereka diharapkan tetap berada di klinik selama dua bulan lagi.

Kehamilan nonuplets alias kembar 9 memang sangat langka. Komplikasi medis bisa terjadi untuk kehamilan kembar banyak seperti ini. Cisse adalah pemegang rekor saat ini, memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dibuat oleh '"Octomum" Nadya Suleman pada tahun 2009, yang melahirkan delapan bayi yang selamat.

Sumber : Daily mail

(Res)


Post a Comment for "Ibu Muda Ini Melahirkan Sembilan Bayi Dengan Berat Lima Ratus Gram dan Satu Kilogram "