Pesepakbola Wanita Brazil Ini Catatkan Rekor Mengagumkan

Formiga hanya medali perak di 7 edisi Olimpiade


spirit.my.id - Brazil memang tak pernah miskin melahirkan pesepakbola handal, salah satunya pesepakbola wanita bernama Formiga, yang mengukir prestasi ikut di tujuh gelaran Olimpiade berbeda.

Pemain wanita asal Saol Paolo ini, mulai debutnya di usia 17 tahun. Satu tahun kemudian, dipanggil timnas Brazil untuk ikut Olimpiade Atlanta tahun 1996.

Usai Olimpiade itu, Formiga, tak pernah absen di multi event olahraga empat tahunan tersebut. Berturut - berturut di Olimpiade 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 dan kini 2020.

Walau begitu, pemain berusia 43 tahun ini, belum pernah merasakan gelar juara dengan merebut medali emas Olimpiade. Yang didapatkannya hanya medali perak di Olimpiade Athena 2004, setelah tumbang di final 1 2, di tangan Amerika Serikat dan Olimpiade Beijing, 2008, kalah 0 -1 dari The Stars and Stripes.

Saatnya medali emas di Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/07/atlet-asal-kabupaten-bandung-raih-perunggu-olimpiade-tokyo-tuai-pujian-dan-penghargaan.html

https://www.spirit.my.id/2021/06/pemain-bola-wanita-ini-bilang-sepak-bola-bukan-hanya-sekedar-hobi-tapi--anugerah-tuhan.html

Meski sudah berusia uzur, pemain dengan nama lengkap Miraildes Maciel Mota itu, bertekad di Olimpiade Tokyo 2020, berharap bisa meraih medali emas bagi Brazil.

''Formiga yang berusia 43 tahun dari Brasil mencatat namanya ke dalam buku rekor sebagai pesepak bola wanita pertama yang tampil di tujuh edisi Olimpiade saat dia bertanding melawan China di partai pembuka grup [Olimpiade 2020],'' tulis laporan Reuters.

Di laga perdana grup F, yang bermain di Stadion Miyagi, Brazil melumat perlawanan China dengan skor telak 5 - 0. Sekaligus jadi momen indah bagi Formiga yang mencatatkan sebagai pemain sepakbola wanita yang bermain di 7 edisi Olimpiade berbeda.

(Res)





Post a Comment for "Pesepakbola Wanita Brazil Ini Catatkan Rekor Mengagumkan"