Hasil Pertemuan GSWI Jabar : Siapkan Tim Untuk Turnamen GSWI Pusat dan Akan Gelar Piala Gubernur Jabar

pertemuan gswi jabar
Pengurus GSWI Jabar

spirit.my.id -  Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia Provinsi Jawa Barat (GSWI Jabar) Menggelar rapat perdana membahas program kerja untuk tahun 2021 - 2025, yang dipimpin oleh Ketua Yetty Sudiarty, di Sekertariat GSWI Jabar, Jalan Sariwates V, Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Poin utama dalam rapat tersebut sekaligus agenda yang akan segera dijalankan adalah mempersiapkan tim GSWI Jabar dalam mengikuti turnamen sepakbola GSWI pusat, dimana semifinal dan final akan dilaksanakan di Kalimatan Tengah serta persiapan Piala Gubernur Jawa Barat.

Untuk persiapan turnamen, tim GSWI Jabar akan mengadakan seleksi tertutup, yakni para pemain yang sudah ada akan diseleksi oleh tim pelatih.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/06/gerakan-sepakbola-wanita-indonesia-GSWI-resmi-di-deklarasikan-ini-targetnya.html

Seleksi tertutup terpaksa dilaksanakan karena waktu yang mepet dengan pelaksanaan yaitu awal September nanti.

Sementara untuk Piala Gubernur Jawa Barat, jajaran pengurus akan menemui Ridwan Kamil, terlebih dahulu.

Yang menjadi bahasan lainnya adalah mengajak sponsor maupun stake holder bekerjasama dalam semua event yang dilaksanakan oleh GSWI Jabar.

Rusdianto SH, konsultan hukum, optimis GSWI Jabar akan menjadi wadah bagi perkembangan sepakbola wanita karena itu perlu mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah atau swasta apalagi Jabar wilayahnya luas.

"GSWI Jabar adalah satu terobosan atau gagasan sebagai wadah sepakbola wanita untuk dapat memasyarakatkan kepada masyarakat bahwa sepak bola itu bukan hanya untuk pria. Mungkin masih banyak wilayah di Jawa Barat khususnya dan secara nasional pada umumnya bahwa sepak bola wanita itu seperti hal asing dan aneh. Disinilah peranan GSWI untuk lebih dapat memasyarakatkan sepak bola wanita itu sendiri," katanya usai pertemuan.

Sementara, Darli Septiadi S.Pd, bidang marketing, mengatakan dirinya siap kerja keras agar GSWI Jabar mendapat dukungan dari semua kalangan demi prestasi sepakbola wanita.

 "Menurut saya sangat bagus adanya GSWI, jadi kita bisa mewadahi atlet sepakbola perempuan dari daerah -daerah  terpencil. Kita bisa membina dari awal sampai dia sukses. Menurut saya sangat bagus sekali adanya GSWI,' tandasnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/06/gerakan-sepakbola-wanita-indonesia-gswi-harapan-perubahan-yang-siap-gelar-turnamen.html

Berikut program GSWI Jabar.

    . Seleksi tertutup untuk perwakilan Jabar.

    . Rekomendasi Asprov PSSI Jabar.

    . Audensi ke Asprov PSSI Jabar.

    . Pendekatan stakholder untuk sponsor.

    . Pemaparan visi misi GSWI Jabar.

    . Membentuk SDM terlebih dahulu.

    . Memfokuskan turnamen di daerah.

    . Memverifikasi klub sepakbola wanita.

    . Legalitas pemain klub harus jelas.

    . Coaching clinic untuk pelatih wanita.

    . Pembedayaan wasit wanita dalam tiap event.

    . Pemberdayaan instruktur pertandingan wanita.

    . Membuka sekolah sepakbola GSWI.

    . Sounding Piala Gubernur Jabar.

(Res)



Post a Comment for "Hasil Pertemuan GSWI Jabar : Siapkan Tim Untuk Turnamen GSWI Pusat dan Akan Gelar Piala Gubernur Jabar"