Persikab : Tampil Ciamik di Penyisihan Grup Modal di Babak 8 Besar


spirit.my.id - Penampilan Persikab Bandung selama penyisihan grup A liga 3 seri 1 regional Jawa Barat, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, tampil impresif lantaran semua lawan digasaknya.

Persigar dilumat 9-1, Perses Sumedang 4 - 1, Persima Majalengka 5 - 1, Kabomania Cimahi 3 - 1, dan terakhir Persitas Tasikmalaya 3 - 0.

Poin yang dikumpulkan tim berjuluk Laskar Dalem Bandung  pun sempurna yakni 15 sekaligus  juara grup dan melaju ke babak 8 besar.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/12/peran-pemuda-di-era-milineal-mempertahankan-semangat-perjuangan-kemerdekaan.html?m=1

Di babak 8 besar, tentu tantangan makin besar karena lawan yang bakal dihadapi pun makin berat.

Selain itu, jadwal yang mepet menjadi kendala tersendiri, seperti yang diungkapkan oleh Albert Rudiana, pelatih Persikab Bandung.

"Kebetulan waktu 8 besar sangat dekat jadi recovery buat pemain sangat kurang baik. Pemain kami banyak yang cedera, betul - betul harus mendapat perawatan yang baik karena jadwalnya yang mepet. Tapi siapapun lawannya kami siap fight. Mudah - mudahan bisa memberikan yang terbaik," katanya usai pertandingan melawan Persitas, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 12 Desember 2021. 

Meski banyak pemain yang cedera  dan akumulasi kartu merah, Sang pelatih, tetap optimis, anak asuhnya akan tampil baik arena sudah menyiapkan beberapa opsi di 8 besar nanti

"Ya kami tetap ada pemain pengganti. Kami percaya sama pemain - pemain pengganti. Di tim mereka pemain bukan dipilih tapi diseleksi," imbuhnya.

Terkait kartu merah yang diterima Catur Pamungkas, saat melakoni laga kontra Persitas Tasikmalaya, dirinya tidak menerima keputusan wasit tersebut.

" Saya sendiri sangat kecewa dengan keputusan wasit. Saya pikir itu tak penting karena tidak melakukan diving. Dan engga mungkin dia melakukan diving karena kita udah punya poin dan waktu sudah akhir pertandingan. Itu saya kecewa sama wasitnya terlalu berlebihan. Kita lihat juga di 8 besar ada pemutihan tidak. Yang jelas Bismillah kita siap di 8 besar walau jaraknya sangat dekat sekali. Kecewa juga dua pemain kami cedera 1 pemain depan dan belakang, satu lagi kartu merah. Kami sangat kecewa sama wasit,"ucap coach Albert.

Sementara itu, Erlangga, pemain Persikab, bersyukur timnya bisa melaju ke babak 8 besar dengan mulus.

"Alhamdulillah kami bisa meraih  kemenangan walaupun banyak pemain yang cedera dan Kita fokus di 8 besar lawan manapun kita siap fight itu yang terpenting?" ujar Erlangga.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/12/cara-jitu-menangkal-pergaulan-jaman-sekarang-dekati-mereka-yang-berprestasi.html

Lanjut Erlangga , dengan kebersamaan yang telah terbangun, optimis Persikab akan meraih prestasi tinggi.

"Motivasinya dari diri sendiri biar semangat itu engga ngeremehin pasti kita juga fight buat 8 besar," pungkasnya.

(Res)

Post a Comment for "Persikab : Tampil Ciamik di Penyisihan Grup Modal di Babak 8 Besar"