Om Kus Lalana : Musik Sunda Harus di Mumule Sebab Itu Hits Lagunya Dua Pilihan

musik dan lagu sunda
Om Kus Lalana dua pilihan hitsnya


spirit.my.id - Di tengah - tengah - tengah gempuran musik moderen, lagu Sunda tetap eksis. Bahkan banyak muncul penyanyi - penyanyi Sunda gres yang membuat musik dan lagu Sunda makin digemari.

Kusnadi misalnya, Walau usia sudah tidak muda lagi, kecintaannya terhdadap lagu Sunda tak lekang oleh waktu tak lapuk oleh usia.

Menurut pria yang biasa disapa Om Kus Lalana ini mengatakan, siapa lagi yang melestarikan lagu Sunda kalau bukan orang Sunda. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2018/11/fanny-sumringah-budaya-sunda-tidak.html

"Menurut saya melihat kesundaan itu seharusnya di mumule. Saya pibadi ingin mengembangkan dan menjalani tanpa dijalani istihalnya tidak akan berubah," katanya.

Lelaki kelahiran 1971 ini menambahkan, musik Sunda di era milineal lebih menarik pasalnya ada unsur musik moderen dan baginya hal itu bagus untuk perkembangan musik dan lagu Sunda sendiri.

"Memang sudah terkontaminasi bercampur dengan musik kekinian. Musik sunda asli dan kekinian, engga masalah. Kalau kita tidak mengikuti jaman kita tertinggal," lanjutnya.

Nah, untuk mengekspresikan skil nyanyinya, Om Kus Lalana, bergabung dengan Nata Saigel Entertainment yang digawangi oleh Abah Ono, seniman sekaligus pencipta lagu.

Sejak bergabung dengan grup Nata Saigel, Om Kus, makin bersemangat dalam berdendang, maka lahirlah tiga lagu pop Sunda yaitu, Dua Pilihan, Hirup Nyorangan dan Puguh Teu Dugi, karya cipta Abah Ono dengan aransemen Kang Yadi.

"Setelah gabung Nata Saigel kemampuan saya lebih terekspos. Saya sendiri engga percaya bisa rekaman soalnya melakukan rekaman itu biayanya sangat besar kalau di tempat lain kalau di Nata Saigel modalnya hanya punya kemauan dan semangat," terangnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/01/spirit.html

Malahan Om Kus, pernah tampil di AK Tv, membawakan lagu hits andalannya yaitu Dua Pilihan.Dan berharap lagu tersebut bisa menambah hasanah musik dan lagu Sunda.

"Lagu Dua Pilihan ingin diterima publik baik kalangan milineal maupun kolotnial, semua kalangan bisa diterima lagu itu," harapnya menutup.

Ingin mendengarkan lagu Dua Pilihan, ini clipnya.

(Res)





Post a Comment for "Om Kus Lalana : Musik Sunda Harus di Mumule Sebab Itu Hits Lagunya Dua Pilihan"