Ternyata Seorang Anak Harus Bisa Mengambil Keputusan yang Tepat Meski Dalam Keadaan Tertekan


seorang anak harus berani mengambil sikap
Orang tua harus jadi tempat sharing agar anak merasa nyaman


spirit.my.id - Broken home adalah masalah, banyak anak menjadi terlantar dan liar karena kurang perhatian dan kasih sayang dari orang tua.

kasus ini bukan isapan jempol belaka, pasalnya ada seorang gadis remaja pernah merasakan bergaul bareng anak yang broken home. 

Nama cewek itu Xena Aulia, saat bertemu dengan Restu Nugraha dari spirit media inspiratif, menceritakan pengalamannya. 

Begini.

Merokok, minum - minuman, keluyuran malam hari adalah hal yang biasa dilakukan, padahal usianya masih belia, tingkatan SMP dan SMA.

Artikel Terkait :



Untungnya Xen, panggilannya, dapat mengontrol diri malahan, ia sering memperingatkan teman - temannya untuk tidak melakukan perbuatan itu lagi. namun tak digubris, masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

"Ya sering ngingetin mah, tapi gimana lagi kalau orang udah terlanjur nyoba pasti kecanduan. Temen yang nyoba kebanyakan gara - gara depresi permasalahan di keluarganya. Orang tuanya ya kurang perhatiann gitu deh," ucapnya.



Dibalik sensasi bergumul dengan para broken home, sang gadis banyak memetik pelajaran berharga, bilangnya cari sesuatu yang bikin semangat dan berfikir positif dalam segala hal.

"Mencoba hal - hal baru ya. Lebih mencari kebahagiaan jangan mikirin masalah yang ga seharusnya dipikirin. Contohnya perdebatan keluarga itu bisa ngerusak pikiran anak kaya jadi tekanan batin dll..."jelas Xen.

Karena itu, mojang Bandung ini, menitip pesan buat para orang tua, yaitu jangan pernah berhenti memberi perhatian dan kasih sayang pada anaknya. 

Xen minta, jadilah orang tua tempat sharing bagi anaknya jangan cuek alias acuh.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2020/11/cari-pekerjaan-tak-lepas-dari-praktek.html

"Yang jadi korban perceraian engga mudah buat seorang anak nerima keadaan perceraian di kehidupannya. Jangan ngeliatin permasalahannya di depan anak, selalu ngasih arahan positif," harapnya.

"Jadi tahu betapa mirisnya seorang anak broken home yang jadi korban perceraian, dan jadi pelajaran buat xen. Seorang anak juga ternyata harus bisa jadi penengah atau dewasa di dalam keluarga jangan sampai salah jalan atau salah mengambil keputusan kalau lagi ngerasa tertekan," tandas model hijab spirit manca enterprises menutup.

(Res)

Post a Comment for "Ternyata Seorang Anak Harus Bisa Mengambil Keputusan yang Tepat Meski Dalam Keadaan Tertekan"