Cari Pekerjaan Tak lepas Dari Praktek Pungli

 

Lowongan Pekerjaan
Sulitnya Mencari Pekerjaan

spirit.my.id - Tak menutup mata, mencari pekerjaan di Indonesia saat ini sulit karena lapangan pekerjaan yang tersedia minim. Ditenggarai kalau pun ada harus ada uang pelicin atau koneksi orang dalam.

Praktek pungli ini sudah menjadi rahasia umum dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Jika  benar tentu saja memprihatinkaan bukan ?

Terkait ini, seorang pemuda pencari kerja bernama Hafif Ahmad Hidayat memberi komentar.
Ia mengatakan, lapangan pekerjaan saat ini sulit dicari, sementara yang membutuhkan pekerjaan bejibun.

Artikel Terkait :



"Susah yang nganggur banyak lapangan pekerjaan dikit. Jadi orang - orang berlomba mencari pekerjaan,"katanya pada redaksi.

Menuruit Hafid panggilannya, yang harus diberantas adalah praktek pungli atau jasa orang dalam. Praktek ini jelas sangat merugikan terutama bagi orang - orang yang punya skil.

'Kalau ada orang dalam lebih enak. kasihanlah sama orang yang jujur yang benar - benar punya skil tapi karena engga ada duit jadi engga kerja kalah sama yang punya duit, padahal dia engga punya skil, pas - pasan kemampuannya,"terang pemuda kelahiran 2000 itu.

Satu lagi yang bikin resah kaum pria adalah, perusahaan lebih doyan menerima cewek alasannya engga banyak neko - neko, gampang diatur. Padahal menurutnya, tidak semua pekerja laki - laki seperti itu, banyak yang patuh dan taat bahkan etos kerjanya baik.

"Emang katanya perempuan dalam bekerja engga ribet, gampang di aturlah.Tapi laki - laki juga engga semua seperti itu, "imbuhnya.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2019/07/serius-belajar-jangan-ada-penyesalan.html

Pemuda murah senyum yang bercita - cita menjadi arsitek tersebut meminta kepada pemerintah untuk menyediakan lapangan pekerjaan seluas - luasnya dan berharap benahi keruwetan dunia kerja terlebih saat melamar pekerjaan.

Janga ada lagi nepotisme dan kolusi, perhatikan pencari kerja yang memiliki kemampuan.

"Lowongan pekerjaan diperbanyak karena banyak yang membutuhkan. Untuk yang menyogok dan menggunakan orang dalam jangan lah. Sesuaikan lah dengan skil dan kemampuannya jangan karena duit banyak yang menjadi korban,"tutupnya.

(Res)









Post a Comment for "Cari Pekerjaan Tak lepas Dari Praktek Pungli"