Keputusan Mengenakan Hijab Sempat Menjadi Bahan Olokan



Keputusan Mengenakan Hijab Menjadi Bahan Olokan
Puasa bisa menamnah keimanan dan ketakwaan

spirit.my.id – Artis cantik bernama Soraya Larasati, mengucapkan dua kalimat syahadat saat menjalin asmara dengan seorang pria muslim bernama Doni Almandi.

Lalu, di bulan Juni tahun 2012, Soraya resmi dipersunting yang dilangsungkan di daerah Tebet, Jakarta Timur.

Tak membutuhkan waktu lama tepatnya tahun 2013, kedua pasangan bahagia ini dikarunia anak pertama yang diberi nama Dafa Danendra Amaldi Sulaeman.

Setelah memiliki anak, wanita keturunan Batak, Sunda dan Tionghoa ini mengambil keputusan mengejutkan yakni mengenakan hijab.

Artikel Terkait :


Keputusan berhijab sempat diragukan sebab, wanita kelahiran 11 Juni 1986 itu terbilang belum lama memeluk Islam, meskipun sang suami sangat berharap akan hal tersebut.

Artis vegetarian ini sempat menjadi bahan gunjingan dan dijauhi rekan – rekan karena keputusannya itu. Namun, sang artis tak peduli ia mengambil sisi baiknya.

“Awalnya sih diolok-olok, mereka juga banyak yang tidak yakin keputusan saya itu, ‘bener nih kamu pakai hijab?’,” ungkap Soraya menirukan ucapan teman-temannya sesama artis.

Berkat tekad yang kuat perlakuan kurang mengenakan itu bisa di lalui.



Kini, perjalanan spiritual Soraya setelah masuk Islam semakin bersinar, berkah dan kebahagian terus didapat, salah satunya lahir anak kedua yang diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi pada 5 Juni 2017 kemarin.

Di bulan suci Ramadhan tahun ini, Soraya menyampaikan mohon maaf lahir batin dengan begitu ketika menjalani ibadah saum penuh keberkahan dan keiklasan.

"karena dengan bermaaf - maafan, maka tidak ada lagi "ganjalan" terhadap orang lain. Sehingga mempermudah kita mempuasakan kehendak diri.... Selamat berpuasa semuanya,” kata Soraya.

Wanita mualaf ini bertekad akan meningkatkan amal ibadah demi raih kilauan cahaya sang Ilahi. 

"Olahraga berjamaah. Workout from home social distancing. Di tengah hari berpuasa yang katanya gak mampu ternyata malah seger, Jangan dulu mengatakan “tidak mampu” sebelum kita menjadikan diri kita mampu....Selamat berpuasa..." ucapnya.

Baca Juga :


Baginya puasa adalah menambah keimanan dan ketakwaan.

“Sadari tujuan puasa adalah menjadi manusia yang bertakwa... ..Berpuasa sendiri hakikatnya adalah mempermudah aku mempuasakan kehendak diri dan hanya Kehendak Allah yang berlaku," tutupnya.

(Res)



Post a Comment for "Keputusan Mengenakan Hijab Sempat Menjadi Bahan Olokan"