Popda Jabar 2023, Tim Bulutangkis KBB Torehkan Prestasi Membanggakan


Bulutangkis kbb
Tim bulutangkis KBB persembahkan medali perak dan perunggu. Agus Asikin saat penyerahaan medali.

spirit.my.id - Perjuangan atlet bulutangkis Kabupaten Bandung Barat (KBB) digelaran POPDA Jabar XIII tahun 2023, yang digelar GOR KONI Bandung, jalan Jakarta dari tanggal 5-9 Juli, telah berakhir dengan torehkan prestasi yang cukup membanggakan.

Dari sektor beregu putri, pebulutangkis KBB sabet medali perunggu, sedangkan di kategori perorangan putri gondol medali perak atas nama Alifah.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2023/07/agus-asikin-ketua-harian-pbsi-kbb-berharap-dukungan-dari-pemda-karena-banyak-potensi-atlet-muda.html?m=1

Di perorangan ganda putri rebut medali perunggu atas nama Gervani Herliana Budiman yang berpasangan dengan Salsabila, serta Alipah berpasangan dengan Indah.

Raihan prestasi yang disabet atlet muda itu, disambut gembira oleh pengurus PBSI KBB.

Ketua Harian PBSI KBB Agus Asikin, memberi apresiasi meski hasilnya bisa lebih dari yang sudah diraih.

Dikatakannya, PBSI KBB kecolongan lantaran salah satu atlet potensial yakni Mayla Sendi yang diharapkan bisa mendulang medali emas tidak bisa memperkuat.

"Atlet bulutangkis kBB atas nama Mayla SMP 2 Batujajar, setelah didaftarkan menjadi tim KBB, ternyata atlet tersebut udah pindah sekolahnya ke kota Cimahi padahal atlet tersebut untuk emas. Seandainya Mayla masuk di tim kBB saya yakin medali emas beregu putri akan bisa diraih," katanya, Senin 10 Juli 2023.

Meski begitu, Agus, panggilannya memastikan untuk PORDA, Mayla Sendi tetap akan memperkuat karena atlet tersebut asli KBB.

Agus sendiri merasa optimistis sebab banyak talenta atlet muda salah satunya A Zahra, yang menimba ilmu di SMP Jensud Kota Bandung bersama Mayla Sendi, bisa memberikan prestasi.

"Tim POPDA KBB yang sekarang ikut asli anak-anak kbb, diantaranya Gervani Herliana budiman orang Cililin, Hapidah Kurnia Walia orang cipatat, Salsabila Cikalong,  Alipah dari Cihampelas,  Clarisa dan Rangga Arda Reta dari Lembang," jelasnya.

Dengan raihan yang didapat anak asuhnya, pria asli Sindangkerta ini, bertekad akan terus pacu prestasi perbulutangkisan di KBB dengan pembinaan berkesinambungan terutama memunculkan atlet-atlet muda potensial.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2023/05/performanya-dilapangan-yang-menawan-salah-satu-ponggawa-timnas-voli-putra-merah-putih-diserbu-penonton-kamboja.html

Ia pun acungi jempol pelaksanaan POPDA Jabar tahun 2023, karena dinilainya cukup sukses walau masih ada kendala.

"Pelaksanaan tingkat Propinsi bagus tapi ada mis informasi ke Kabupaten/ Kota tapi tidak begitu fatal," tutupnya.

(Res)


Post a Comment for "Popda Jabar 2023, Tim Bulutangkis KBB Torehkan Prestasi Membanggakan"