Janganlah Persahabatan Lenyap Gara - Gara Getaran Cinta dan Ini 5 Tipsnya

Lebin mementingkan persahabatan dari pada cinta

spirit.my.id - Gaes, persahabatan memang indah, dengan sahabat kita bisa berbagi dan menumpahkan segala keluh kesah. Namun, untuk mendapatkan seorang sahabat tak mudah butuh kesamaan dan pandangan, jika tidak persahabatan yang diinginkan hanya angan - angan saja.

Nah gaes, persahabatan yang sudah terjalin erat bisa berantakan juga di sebabkan berbagai faktor, salah satunya karena cinta, mencintai pada orang yang sama.

Tapi, engga semua karena cinta juga, ada hal lain semisal sudah tidak sepaham, beda pikiran bahkan ada pihak ketiga yang tak suka dengan jalinan persahabatan kita...iri gitu.

Kasus semacam ini sering terjadi,bila kita tidak bisa menyikapinya dengan tenang, persahabatan yang sudah susah payah dibangun bisa retak tak tersisa.

Artikel Terkait :


Terkait ini, redaksi memberikan tips agar persahabatan kamu tetap terjalin membahagiakan, diantaranya :

Kecemburuan. Sebenarnya sifat ini sangat normal dialami semua orang. Mungkin saja kamu cemburu terhadap sahabat kamu yang punya pekerjaan lebih baik, atau memiliki kekasih yang hebat. Namun, ketika rasa cemburu berubah menjadi iri hati, berarti persahabatan mulai berjalan ke arah yang kurang baik. Maka lepaskanlah rasa iri hati, dan cobalah untuk ikut berbahagia atas segala hal yang baik yang diterimanya. Ketika kamu bisa melakukan ini, maka hal-hal positif akan Anda alami dan menjadi tanda bahwa kamu adalah orang hebat yang bisa mempertahankan persahabatan.

Perdebatan. Apa artinya persahabatan jika ada dua orang saling berteman terus berdebat tanpa alasan yang jelas? Persahabatan artinya saling menyayangi dan membahagiakan. Meskipun setiap orang punya perbedaan pendapat, masalah tersebut tidak akan berlarut-larut sehingga tidak memicu konflik berkepanjangan. Oleh karena itu, hentikan perdebatan dengan sahabatmu jika kamu ingin hubungan pertemananmu tetap awet.

Fake FriendDalam hidup, kamu akan menjumpai banyak orang dengan berbagai karakter yang berbeda-beda. Ada yang tulus, ada pula yang modus. Jika kamu memiliki teman palsu, maka persahabatanmu tak akan berumur lama dan secara perlahan akan hancur. Persahabatanmu hanya dilandasi kepentingan masing-masing. Meskipun demikian, seiring berjalannya waktu, kamu akan mulai mengenali mana teman sejati dan mana teman palsu yang hanya mengambil keuntungan pribadi saja.

Syifa paling depan

Selalu menghakimi. Penghakiman dalam persahabatan bisa menggerogoti persahabatan, kepercayaan diri, sekaligus kepercayaan kamu kepada sahabat. Seorang sahabat harus bisa menerima keputusan, pandangan, atau kebutuhan kamu, dan tidak boleh memaksakan pandangan dan persepsi mereka sebagai yang paling benar. Sahabat yang baik harus membiarkan diri kamu jujur pada diri sendiri.

Sepihak. Kadang kita merasa seperti menjadi satu-satunya pihak yang berusaha keras agar sebuah hubungan bisa berhasil. Hal seperti ini juga bisa terjadi dalam persahabatan. Dan saat kita sudah merasa terlalu lelah dalam berusaha (tanpa diimbangi usaha yang sama dari sahabat), kita pun memutuskan untuk berhenti.


Semoga lima tips tersebut bisa menjadi referensi agar persahabatan tetap berjalan baik.


Suhubungan dengan ini, Seorang gadis remaja bernama Nursyifa Setiawati, memberikan komentar tentang arti sebuah persahabatan.


"Sahabat itu penting dan memang kita harus punya, sebab sahabat lebih kenal dan dekat bagaimana pribadinya, keseharainnya, keluarganya, beda dengan teman sebatas kenal aja,"katanya pada Budiman Santosa dari spirit media inspiratif.

Sahabat menurut Syifa, panggilannya, lebih dari seorang teman. dia bisa mendengarkan segala permasalahan dan memberi solusi, seengganya memberikan semangat kala dirundung masalah.

"Ada masalah keluarga atau apa saja, pasti kita butuh dukungan dari sahabat. Jadi sahabat itu mau mendengar dan peduli dengan permasahan kita"lanjutnya.

Bagi dara manis ini, engga penting sahabat mau cowok atau cewek, yang penting sama - sama satu jiwa dan perasaan. Syifa sendiri mengaku lebih nyaman dengan sesama jenis.

"Deket ke cewek, lebih bisa dengerin. Engga apa - apa sama cowok juga, asal bisa jaga diri dan jarak aja,"ucap Syifa.

Baca Juga :


Mojang Bandung yang bercita - cita menjadi psikolog ini menuturkan, pengalaman ikatan persahabatannya. Pernah hancur gara - gara teman satu kelas.

"Di kelas ada anak baru, dia itu engga suka sama kedekatan sama teman, sahabat. Engga tahu diapain atau ngomong apa teman saya itu jadi beda, kalau ditanya juga jawabnya seperlunya aja,"terangnya kesal.

Pernah juga dihadapkan pada dilema cinta, merasakan cinta pada cowok yang sama dengan sahabatnya. Untungnya, si Neng bisa menghadapinya dengan senyuman.

"Saya lebih mementingkan persahabatan dari pada cinta,"tegasnya mengakhiri.

(Res)







Post a Comment for "Janganlah Persahabatan Lenyap Gara - Gara Getaran Cinta dan Ini 5 Tipsnya"