Orang Jujur Ada Tapi Langka


Wafa wafiroh oang jujur


spirit,my.id -  Ingin kan punya sifat jujur ? untuk menjadi orang jujur banyak variabel menyertai mulai dari keluarga, agama dan lingkungan.

Di jaman now, untuk mencapai hasrat terkadang mengabaikan kejujuran, tak peduli teman dan keluarga, sikut sana sikut sini, karena itu orang jujur ada tapi langka, maka berbahagialah orang yang masih memiliki sifat baik ini.

"Jujur adalah suatu tindakan yang datangnya dari hati nurani seseorang. Sekarang yah susah ditemukan orang yang jujur apalagi masalah harta dan jabatan,"kata Wafa Wafiroh, pada redaksi.

Baca juga :



Bila sifat ini ada bersemayam, untuk mempertahankan dari godaan dan cumbuan tak ringan, jika tak mampu melawan bukan tak mungkin berbelok arah dan itu banyak terjadi.

Apalagi di dunia pekerjaan baik di pemerintahan maupun swasta, penyakit ini kerap menghantui, lantaran jabatan yang diincar. Jabatan digenggam otomatis materi berlimpah, status sosial di masyarakat pun derajatnya naik.

"Ya bisa karena gengsi menjadi tidak jujur. Bukan suudzon juga, mungkin banyak materi hasil kerja kerasnya, tapi engga tahu juga dibelakang mereka, apalagi kerjanya engga profesional,"imbuh, mahasiswi kelahiran 2000 itu.

Baca juga :



Sejatinya hidup sehat dengan berperilaku jujur akan berdampak pada kehidupan yang tenang dan tentram. Orang yang teguh dengan pendiriannya dipastikan tidak akan tergoyahkan.

Lebih dari itu, sebagai umat muslim jujur juga merupakan tanda keIslaman. karakter ini sejatinya harus dipupuk sedari kecil agar manfaatnya bisa dirasakan kelak.

"Mending jujur lah, kalau banyak harta nanti juga bisa hilang, harta dan jabatan hanya titipan,"tegas Wafa, mengakhiri.

(Res)













Post a Comment for "Orang Jujur Ada Tapi Langka"