Di Tengah - Tengah Pandemi Valent Tetap Berkarya

Valent tetap berkarya walau ada Pandemi

spirit.my.id - Pandemi Virus Corona yang melanda tanah air tak boleh menyulutkan semangat anak muda untuk berkarya, Justru sebaliknya dijadikan moment melahirkan karya - karya baru yang inofatif.

Tak mudah memang mewujudkan hal tersebut, tapi dengan tekad kuat tak ada yang tak mungkin, seperti yang dilakukan oleh gadis cantik bernama Olivia Amalia Valentine.

Sebelum Pandemi, gadis yang tinggal di Yogya ini aktif dan sering mengadakan pertemuan dengan teman - teman komunitas ilustrator untuk mengadakan kesenian bersama,seperti pameran lukisan.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/12/petugas-medis-rindu-keluarga.html

https://www.spirit.my.id/2020/12/bimo-meski-pandemi-virus-corona-tetap.html

Sejak pandemi, ia dan teman-teman ilustrator dari berbagai wilayah di Indonesia tetap rutin berkomunikasi secara virtual untuk berbagi ilmu, serta tetap produktif, misalnya dengan mengadakan pameran virtual.

Karya Valent untuk COVID-19 Diaries berjudul “Produktif Berkarya Meski di Rumah Saja.” 

Pesan yang ingin ia sampaikan adalah di manapun kita berada dan bagaimanapun kondisi saat ini, marilah tetap aktif berkarya. Terus sebarkan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, atau orang lain, meski dimulai dari hal-hal kecil.



Valent berharap pandemi ini bisa segera berakhir sehingga semua orang dapat beraktivitas secara normal kembali. Walaupun pandemi ini belum berakhir, jangan patah semangat, terus berusaha melakukan hal-hal positif dan bermanfaat.

Ia yakin setiap orang pasti punya kesulitan masing-masing. Namun, ia ingin mengingatkan agar kita mau tetap positif dan selalu bersyukur dalam keadaan sesulit apapun. Ia tahu bahwa hal ini sulit terutama ketika kita merasa hilang harapan. 

“Percayalah, jika kita tetap bersyukur, berpikir positif, serta selalu melakukan segala hal dengan maksimal, saya yakin semua akan indah pada waktunya,” ujar Valent.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/12/di-tengah-tengah-pandemi-virus-corona.html

https://www.spirit.my.id/2019/05/kuncinya-di-pendidikan-keluarga.html

Suatu saat nanti, Valent ingin sekali bisa mewujudkan mimpinya memiliki perusahaan batik. Ia suka sekali membuat desain batik dan berharap bisa menciptakan desain batik yang memiliki kisah penuh makna.

 “Saya ingin desain saya bisa menginspirasi banyak orang, dan saya juga ingin turut melestarikan batik.” ucapnya menutup.

Sumber : Unicef Indonesia

(Res) 


Post a Comment for "Di Tengah - Tengah Pandemi Valent Tetap Berkarya"