Pandu Permana : Di Masa Pandemi Anak Muda Tetap Harus Berkarya

Photo instagram


spirit.my.id - Pandemi Virus Corona yang masih melanda ditanah air, semakin terasa dampaknya. Sendi - sendi kehidupan mulai ekonomi, olahraga, budaya, agama dan lainnya seolah lumpuh total.

Namun begitu, kita sebagai anak bangsa tak perlu menyerah, apalagi anak muda, tetap harus berkreasi menghasilkan karya - karya yang inovatif. Salah satu contoh Pandu Permana. 

Pandu Permana adalah seorang ilustrator, sebelum Pandemi mewabah, pemuda asal Yogyakarta ini, aktif melakukan kegiatan ilustrasi di luar bareng teman - temannya. Namun sejak Virus menyerang sang ilustrator harus mengerjakan ilustrasinya di rumah.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/04/xen-bilang-se-imut-siapakah-sih-virus.html

https://www.spirit.my.id/2020/12/bimo-meski-pandemi-virus-corona-tetap.html

Di masa Pandemi ini, sang ilustrator telah menghasilkan karya yang berjudul 'Berkarya dari Rumah, dari Kita untuk Kita".

Pesan yang ingin disampaikan dalam karyanya tersebut adalah di manapun kita berada dan bagaimanapun kondisi kita saat ini, sebisa mungkin cobalah untuk tetap berkarya sesuai kemampuan dan minat kita masing-masing.  

Menurut Pandu, kita harus selalu mencari cara untuk berkarya dan memberikan yang terbaik dari diri kita demi diri kita sendiri, keluarga, teman, dan seluruh masyarakat.

Pandu punya banyak impian. Salah satu impiannya adalah membuat perusahaan film kartun. 

Sejak kecil hingga sekarang, Pandu suka menonton film kartun. Di film-film yang ia tonton itu sering diajarkan mengenai pesan-pesan positif dan pentingnya memiliki impian serta usaha untuk mencapai impian tersebut. Selain itu, Pandu juga ingin keliling dunia dan membuat channel Youtube tentang perjalanannya.

 "Saya suka mengenal dan mempelajari budaya di berbagai tempat berbeda. Saya ingin membagikan perjalanan saya agar orang-orang yang menontonnya bisa terhibur dan mendapat pengetahuan tentang budaya di tempat itu.” katanya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/12/di-tengah-tengah-pandemi-virus-corona.html

https://www.spirit.my.id/2020/04/ini-sisi-negatip-dan-positip-belajar-di.html

Pandu berharap pandemi ini segera berakhir dan kita tidak menyerah di masa yang sulit ini. Pandu paham setiap kesulitan yang dihadapi setiap orang pasti berbeda-beda. Ia meyakini bahwa di tiap kesulitan yang kita hadapi selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil.

 "Selama percikan api harapan itu masih ada, saya yakin kita pasti bisa melakukannya. Jadi, ada dua pilihan ketika menghadapi masa sulit: menyerah pada keadaan dan menjadi semakin terpuruk atau bangkit dan menuju masa depan cemerlang, manakah yang akan kita pilih?" ucap Pandu.

Sumber : Unicef Indonesia

(Res)



Post a Comment for "Pandu Permana : Di Masa Pandemi Anak Muda Tetap Harus Berkarya"