Ajeng, Mojang Kece Juara Asia Pasifik Beri Tips Menjadi Orang Sukses.

mojang kece berprestasi
Tanamkan komitmen dan kerja keras

spirit.my.id – Sudah kece berprestasi lagi, tak tanggung - tanggung juara Karya Tulis Ilmiah atau KTI se – Asia Pasifik 2018, dengan judul tulisan, Super Lacto, yakni pupuk organik cair berbahan dasar dari sampah dengan bakteri utama Lactobacillus.

Hebatnya, Super Lacto kini sudah menjadi sebuah produk yang sudah dipasarkan dengan dua varian hijau dan merah.

Perjuangan mojang kece bernama Ajeng Geby Safitri, bersama tiga sohibnya tidak mudah, terlebih dahulu harus mengikuti seleksi lomba tingkat Jawa Barat, di Balai Kota Bandung dan sukses menyabet juara The First Winner Student Company dengan 3 penghargaan, 1. Vice President of Finance 2. Vice President of HRD 3.Vice President of Public Relation.

Artikel Terkait :



Setelah itu, lanjut lomba tingkat nasional dan sukses menyisihkan kontestan dari Kota Bandung, Batam, Semarang dan yang lain, menyabet juara  The first Runner Up dan The Best Innovative Product, yang diselenggarakan oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) bertempat di di Lotte Shoping Avenue, 26 Agustus 2017, Jakarta Selatan.

Lomba Galaksi yang diadakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat, di Kabupaten Cianjur, 11 – 13 Desember 2017, juara pertama dengan kategori Karya Tulis Ilmiah berbasis kewirausahaan.

Ajeng, bareng tiga rekannya juara Asia Pasifik.

Atas pencapaian prestasi tersebut, Ajeng dan kolega diberi mandat mewakili Indonesia di ajang lebih bergengsi lagi di tingkat Asia Pasifik, di China, 26 – 31 Maret 2018 dan menjadi jawara di kategori The Belt And Road Initiative.

“Karena saat itu Indonesia mengirimkan 2 Tim yang pertama dari sekolah Pembangunan Jaya dan kami dari SMA 1 CISARUA Kabupaten.Bandung Barat,” katanya pada redaksi.

Dara cantik ini menuturkan, masa persiapan ke Beijing dimulai dari bulan Agustus – Maret dan training di Jakarta International School (JIS).

“Kalau juara mungkin hadiah ya, yang penting kita bisa udah berusaha semaksimal mungkin, dan berdoa, pasti yakin kalo kita bisa jadi juara jangan takut sama lawan gitu,” ucap gadis kece yang hobi lari dan berenang itu.

Raihan prestasi gemilang, tentu tak didapat begitu saja, ada peran guru, karena itu, Ajeng mengucapkan terimakasih atas bimbingannya.

“Berkat bimbingan Pak Dede Juanda (Guru kimia dan Prakarya) , Bu Trisnawati (Guru Bahasa Inggris dan Prakarya), Bu Siwi (Guru Ekonomi) dan dukungan guru lainnya,” ucapnya tersenyum manis.

Baca Juga :



Sebagai pelajar berprestasi, Ajeng memberi tips jangan pernah takut gagal dan jangan pernah menyerah dan menyia – nyiakan masa muda mu, karena terkadang harus mencoba sesuatu yang baru untuk melihat luasnya dunia.

“Tanamkan Komitmen, kepercayaan diri dan  kerja keras dalam dirimu masing masing. Tuhan Maha adil apapun Hasil yang kamu dapatkan akan sebanding dengan usaha yang kamu lakukan. Karena orang sukses itu bukan orang yang pintar atau cerdas tapi orang yang mau berusaha, fokus dan komitmen terhadap sesuatu ha.l so Enjoy Your life and Try to be Grateful if u work in earnest u will be succeed!,” tegasnya mantap.

(Res)


Post a Comment for "Ajeng, Mojang Kece Juara Asia Pasifik Beri Tips Menjadi Orang Sukses."